Minggu, 04 Juni 2023

Saruan di Tempat Lakum

 Senin, 5 Juni 2023

Saya saruan ke tempat Lakum, Sabtu sore malam Ahad, sekaligus buka puasa bersama. Dalam rangka mahaul beberapa anggota keluarga Lakum. 

Pemimpin pembacaan surah Yasin dan Tahlil Budi Nida, Doa Haul H Mastur. Posisi saya kanan Julak Apip, dan kiri Utuh Ghalib. 

Menu yang disajikan tuan rumah untuk undangan yang hadir, berupa nasi putih, lauknya ayam masak kecap,  kuah sop, teh manis, kurma,  roti, agar-agar. Untuk penyegar rasa kuah sop ada kecap, limau kuit, dan lombok parawit

Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 17.00 WITA. Jarak rumah saya ke tempat Lakum sekitar 300 meter. Berjalan kaki ke sana. 

Singgah di warung Bahrudin,  duduk di bangku. Menunggu kalau ada teman ke tempat Lakum.  Tapi tak ada. Lantas saya beranjak. 

Ada Ikin duduk di palatar rumahnya. Berbincang sebentar,  lantas setelah itu saya menuju rumah Lakum. Ikin bilang nanti ke sana juga. 

Tiba di tempat Lakum, yang sudah    terdengar orang sudah membaca surah Yasin. Yang menerima tamu Uwat.***


Dari Diary Akhmad Husaini, Sabtu (01/03/2023)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)