Minggu, 04 Juni 2023

Bermalam di Rumah Amud

Senin, 5 Juni 2023

Malam Rabu, usai shalat Isya saya ke tempat Amud.  Saya bermalam, karena Amud ada kegiatan DHC HSS di Loksado, tepatnya di Buper Tanuhi. 

Saya jalan kaki dari rumah menuju rumah Amud, lewat belakang rumah Hj Asa yang cukup gelap. 

Saya gunakan sinter dari ponsel sebagai penerang jalan. Selain  gelap ada beberapa titik jalan yang lucak mesti saya lewati dengan hati-hati, selain ular. 

Alhamdulillah beberapa saat kemudian saya tiba dengan selamat di rumah Amud. Ada banyak bawaan yang saya masukkan ke dalam kantong plastik. 

Isinya diantaranya buku harian, pulpen, hp jadul, earphone, dan artikel print out Telusuri id. 

Pada bungkusan lainnya ada belian di tempat Umanya Ahyar. Ada kuaci bunga matahari, wadai, minuman, dan mie instan. 

Ada perbedaan masuk ke rumah Amud kali ini. Biasanya lewat pintu depan. 

Tapi kali ini masuk lewat pintu samping kiri, depan rumah Kacit. Sudah diberitahu Amud sebelumnya kalau kunci pintu depan rusak. 

Di kamar Amud saya duduk santai sambil menulis, baca Telusuri id, menikmati kuaci bunga matahari, kemudian menuliskan pengalaman hari ini di buku tulis. 

Ada jawaban yang saya dapatkan dari rumah Amud. Ban sepeda motor yang kempes, ada pompa di rumah Amud. 

Nanti akan saya bawa pulang ke rumah, lalu dikembalikan usai memompa ban sepeda motor saya yang kempes itu pagi harinya. ***


Dari Diary Akhmad Husaini, Selasa (27/12/2022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)