Minggu, 02 April 2023

Ucapan Selamat Ramadhan 1444 H Ada Pantunnya

 Senin, 3 April 2023

Pesan Ramadhan 1444 H dalam bentuk visual suara di Radio Amandit FM Kandangan kerap saya dengarkan setiap sore menjelang waktu berbuka puasa. Sejak dari Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HSS, Wakil Bupati HSS, Sekretaris Daerah (Sekda) HSS, para Kepala Dinas, Ketua Parpol, dsb.

Mungkin suara mereka sudah direkam sebelum bulan Ramadhan 1444 H tiba. Tentu semua butuh biaya cukup besar, agar pesan suara mereka bisa rutin diputar di Radio Amandit FM Kandangan setiap hari, selama bulan Ramadhan.

Yang unik pada spot iklan keagamaan itu, ada yang menggunakan pantun, dalam hal ini pantun bahasa Banjar, saat penyampaian pesan suaranya. Seperti dilakukan oleh Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi, SE.

Dalam pesan suara berdurasi 1 menit 30 detik itu, H Akhmad Fahmi menyampaikan pesan atas nama pimpinan dan anggota DPRD HSS, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 H. Mari kita bersama perbanyak dzikir, taubat, dan mohon ampunan kepada Allah SWT.

Karena di bulan suci ini adalah waktu yang sebaik-baiknya untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Semoga kita termasuk diantara golongan orang-orang yang bertaqwa. Amin, Amin, Amin, Ya Rabbal Alamin.

Adapun pantun yang dibacakan H Akhmad Fahmi, dan sempat saya catat, kalau tak salah isinya sebagai berikut :

 

Pantun Pembuka

Tulak ka pasar handak nukar kurma

Disiapakan gasan buka puasa

Ramadhan 1444 H hari ini sudah tiba

Mari kita barsama tingkatakan iman wan takwa

 

 

Pantun Penutup

Kambang malati tumbuh di higa rumah

Tanamannya bagus gasan hiasan

Bulan Ramadhan datanglah sudah

Amun ada salah muhun dimaapakan

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Selasa (28/03/2023)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)