Rabu, 05 April 2023

Jelajah Silaturrahmi Banua (JSB) Tahun 2023

 Kamis, 6 April 2023

Perjalanan Penuh Hikmah dan Berkah
Melihat Kalimantan Selatan Lebih Jauh

JSB
Jelajah Silaturrahmi Banua
Tahun 2023

Saya punya rencana besar pada tahun 2023 ini, melakukan perjalanan dengan tajuk Jelajah Silaturrahmi Banua (JSB). Yakni mendatangi tempat penting di seluruh Kalimantan Selatan. Terutama yang berhubungan dengan makam Aulia Allah, masjid, pondok pesantren, dsb. Berikut tempat yang sudah saya tetapkan untuk didatangi, diantaranya sebagai berikut.

Masjid Awayan Balangan, Masjid Al Akbar Paringin Balangan, Makam Syekh Nafis Kelua Tabalong, Masjid Banua Lawas Tabalong, Masjid Banua Halat Tapin, Makam Datu Amut Babirik Hulu Sungai Utara, Makam Datu Qabul Margasari Tapin, Masjid Bajayau Daha Barat Hulu Sungai Selatan, Masjid Al Karomah Martapura Banjar, Makam Datu Pamulutan Tanah Laut.

Kemudian Masjid Humasa Rantau Tapin, Masjid Nurul Falah Dulang Tapin, Masjid Sholaha Barabai Hulu Sungai Tengah, Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai HST, Masjid Mubarak Birayang HST, Masjid Agung Taqwa Kandangan HSS.

Lalu ada Masjid Ar Raudah Kandangan HSS, Makam Habib Lumpangi HSS, Masjid Aqabah Kayu Abang HSS, dan Masjid Tumpahan Padang Batung HSS, Makam Keturunan Datu Kalampayan di Pagatan, Tanah Bumbu, dll.

Lakukanlah perjalanan, karena perjalanan tidak hanya mengenalkanmu pada dunia luar, tapi juga membuatmu lebih mengenal diri sendiri. Tanpa perjalanan, kamu bisa kehilangan kesempatan untuk mengenal diri sendiri. (AGUSTINUS WIBOWO)

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Rabu (06/04/2023)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)