Rabu, 17 November 2021

Diary Hangkinang Rasa Gangan Rabung

 Kamis, 18 November 2021


[KAMIS, 18 NOVEMBER 2021]

>Shalat fardhu Subuh di Langgar Al Kautsar, Kamis, Imam H Mastur, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Budi Nida, dan samping kiri Rasyidi. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan hijau Sanah Tapha, tapih bigi raman etnik, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada H Imi, Budi Nida, Rasyidi, Bandi Puspa, Chamuy, Yus’an, Bahrudin, dan Sariansyah. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar cerah.

>Usai shalat fardhu Subuh, Kamis, ke tempat Hj Isum. Bandi Puspa aruh mahaul satu anggota keluarganya. Pemimpin pembacaan Tahlil dan Do’a Haul H Mastur. Menu yang saya pilih hati masak habang, nasi putih dan teh manis. Posisi duduk, samping kanan Bandi Puspa, dan kiri dinding warung.


[RABU, 17 NOVEMBER 2021]

>Usai shalat Maghrib, malam Kamis, saya ke kios Abahnya Ahyar. Beli Le Minerale, Teh Rio, dan mie instan.

>Shalat Isya di Langgar Al Kautsar, malam Kamis, Imam Yus’an. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan dinding Langgar Al Kautsar, dan samping kiri Kacit. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan hijau Sanah Tapha, tapih bigi raman etnik, dan kopiah hitam III baru. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang menuju rumah dalam keadaan cerah.


[AHAD, 14 NOVEMBER 2021]

>Shalat Maghrib di Langgar Al Kautsar, malam Senin, Imam Ustadz Sairazi, dan Muazin Yus’an. Posisi saya saat shalat shaf kedua kanan. Samping kanan Farid Rini Ghalib, dan samping kiri Abin. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih habuk Chamuy, dan kopiah hitam III baru.

>Usai shalat Maghrib, malam Senin, saya tetap berada di Langgar Al Kautsar. Mengikuti Kuliah Maghrib atau Babacaan bersama Ustadz Sairazi. Kali ini mengulas tentang banyak hal, seputar ilmu keagamaan yang sering dipelajari. Ada pengertian Hakikat, Ma’rifat, Tarikat, Syariat, Tasawuf, dsb. Posisi saya saat mengikuti Kuliah Maghrib, samping kanan Harmuni, dan samping kanan H Imi.

>Shalat Isya di Langgar Al Kautsar, malam Senin, Imam Ustadz Sairazi, dan Muazin H Ardi. Posisi saya saat shalat shaf kedua kanan. Samping kanan Harmuni, dan samping kiri Abin. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih habuk Chamuy, dan kopiah hitam III baru. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar, saat saya pulang menuju rumah dalam keadaan gerimis.

>Dugal senang dan bahagia dengan keadaan hidup seperti sekarang ini. Walau sederhana apa adanya, bahkan boleh dikatakan banyak kekurangan, ia tetap menjalani dengan penuh semangat.

>Ahad pagi, sekitar pukul 10.00 WITA, Yuli Kani bini Amid Pulantan, datang ke rumah, cari Abah. Minta tanda tangan untuk sertifikat tanah rumah yang dibelinya dari Jali Mudah, depan SMAN 1 Angkinang. Rumah itu diantaranya berbatasan dengan tanah persawahan milik keluarga kami.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)