Kamis, 07 Maret 2019

Insya Allah Akan Hadir Mengikuti HGS Tahun 2019

Jumat, 8 Maret 2019

Puncak Haul ke 14 Guru Sekumpul (HGS) Tahun 2019 akan digelar pada hari Ahad, 10 Maret 2019 atau bertepatan dengan 3 Rajab 1440 H di Mushalla Ar Raudah Sekumpul, Martapura, Kabupaten  Banjar, Kalimantan Selatan.



Diperkirakan ratusan ribu bahkan sejuta jamaah dari berbagai penjuru di Banua, Nusantara dan dunia, bakal menghadiri haul ulama kharismatik KH Zaini Abdul Ghani kali ini.



Saya termasuk juga yang berencana akan hadir pada HGS Tahun 2019 ini. Tahun 2016 lalu atau HGS ke 11 saya juga hadir. Namun pada dua haul berikutnya, tahun 2017 dan 2018 saya absen.



Untuk menghadapi HGS, saya sudah menyiapkan diri jauh-jauh hari. Sebelumnya memasang niat untuk bisa hadir kesana. Diberi kesehatan prima, ada rejeki gasan sangu, serta hal yang lainnya. Untuk pakaian muslim putih dan kopiah putih sudah saya persiapkan dengan membeli beberapa bulan lalu di Pasar Bagambir.



Tujuan baik untuk mengikuti HGS sebagai ibadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT, mensyukuri nikmat Allah SWT, silaturrahmi, sedekah, bahan tulisan ke blog untuk kenangan, dsb.



Niat tulus ikhlas dan mudahan berkah. Bagaimanapun saya harus ke Sekumpul tahun ini. Paling lambat subuh Ahad sudah berangkat dari Angkinang menuju Martapura dengan sepeda motor sendiri. Yang mana sepeda motor butut itu sudah di servis sebelumnya, sehingga siap untuk menunjang kelancaran mengikuti HGS ke 14 tahun 2019. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)