Minggu, 20 Januari 2013

DINAMIKA HSS

Senin, 21 Januari 2013



-->
PULUHAN TAHUN JALAN DIBIARKAN RUSAK
        Warga Desa Telaga Sili-Sili, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan merasa dianaktirikan. Infrastruktur jalan menuju desa mereka  kurang bagus. Hal ini seperti dibiarkan saja. Sudah berlangsung puluhan tahun.
        “ Sementara di desa-desa lain di HSS jalannya mulus dan beraspal hotmix,” ujar Udin, warga Desa Telaga Sili-Sili.
        Yang cukup menderita adalah pengguna jalan. Seperti halnya para pelajar di desa tersebut yang mau menuju sekolah. Hari-hari mereka melintasi jalan yang tak layak digunakan itu. Kerikil menonjol. Banyak lubang menganga ditengah jalan. “ Sudah tak terhitung ban dalam sepeda maupun motor yang bocor akibat akibat kondisi jalan yang buruk ini. Belum lagi yang terjatuh dari kendaraan saat melewatinya,” ungkap Udin.
        Akses jalan ini dapat dilewati melalui Sungai Hanyar, Angkinang. Jalan tersebut panjangnya sekitar 4 kilometer. Di kiri-kanan jalan ada lahan persawahan warga. Namun, ada puluhan meter  yang terasa sunyi karena tidak ada rumah penduduk. Jalan ini harus segera diperbaiki. Warga setempat ingin juga merasakan kenyamanan jalan yang beraspal mulus. Sehingga waktu dan tenaga tak terkuras hanya karena jalan yang rusak.
        Impian warga Telaga Sili-Sili bisa jadi kenyataan bila pemimpinnya peduli dengan masalah ini.
“Mudahan pemimpin HSS tahun 2013 yang terpilih nantinya dapat memperhatikan hal ini,” harap Udin.

1 komentar:

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)