Rabu, 15 Juli 2020

Diary Hangkinang : AHD.12.07.2020

Kamis, 16 Juli 2020

[AHAD, 12 JULI 2020]

 

>Shalat Dzuhur di Langgar Al Kautsar, Ahad, Imam H Mastur, Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan H Imi, samping kiri Bandi Puspa. Pakaian saya baju sasirangan kuning, tapih kuning berpadu warna lain.

 

>Usai shalat Dzuhur Ahad siang saruan mahaul H Syamruni bin H Matdapat, Abahnya Ati Dibah. Pemimpin pembacaan Surah Yasin,Tahlil dan Do’a Haul H Mastur. Menu yang disajikan tuan rumah berupa nasi putih, ayam masak karih, acan, gangan waluh, dan teh manis. Ada juga bagi yang ingin sapat dan iwak karing basanga. Posisi saya saat saruan samping kanan Abahnya Mumul. Momen mahaul jadi ajang badapatan keluarga besar H Syamruni. Ada yang tinggal jauh datang, sekali setahun. Tampak Dinah beserta suami dari Banjarbaru, juga Sudin, Muhyar, dll. Mereka datang beserta keluarga dan anak.

 

>Shalat Maghrib di Langgar Al Kaustar malam Senin, Imam H Mastur. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Harmuni, samping kiri H Imi. Pakaian saya baju muslim warna biru lusuh, tapih hijau berpadu warna lain kotak-kotak.

 

>Usai shalat Maghrib malam Senin jamaah tetap bertahan di Langgar Al Kautsar. Ada acara aruh peringatan kematian, saya tak tahu entah yang keberapa hari, meninggalnya Zamhuri Jali bin Ibas, keluarga Bandi Puspa. Pemimpin pembacaan Surah Yasin dan Tahlil Kaspul Madah. Sementara Do’a Aruah H Mastur. Menu nasi bungkus lauk ayam karih ditambah air mineral gelas. Saya menikmati di rumah sebelum shalat Isya tiba pukul 19.41 WITA.

 

>Shalat Isya di Langgar Al Kautsar malam Senin, Imam H Mastur, Muazin Lakum / Yus’an. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Iki Bahrudin, samping kiri Lakum. Pakaian saya baju muslim warna biru lusuh, tapih hijau berpadu dengan warna lain.

 

>Usai shalat Isya di Langgar Al Kautsar malam Senin ke kios Ida beli air mineral botol dingin, snack, Hexos, dan Extra Joss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)