Minggu, 05 Juli 2020

Diary Dua Hangkinang : SL.23.06.2020 dan KM.25.06.2020

Senin, 6 Juli 2020
[SELASA, 23 JUNI 2020]

 

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar Selasa, Imam H Mastur, Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan H Imi, samping kiri Rizal. Pakaian yang saya kenakan baju muslim cokelat, tapih kuning berpadu hitam.


>Pagi Selasa sekitar pukul 06.30 WITA ke Pasar Pantai Hambawang, Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Naik sepeda motor berjarak sekitar 10 kilometer dari Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), tempat saya tinggal. Pakai jaket hitam, di dalam baju muslim lengan pendek cokelat, celana panjang gelap. Tak lupa pakai masker warna biru berpadu putih. Tiba di sana ke warung, sarapan pagi, nasi kuning berlauk hati ayam, dan teh manis. Selesai makan mencari anak ayam yang akan dibeli. Sekitar puluhan menit, pilihan jatuh ke anak ayam bangkok, sekitar 12 ekor, seharga Rp 30 ribu, seharusnya semuanya Rp 360 ribu, tapi saya cukup bayar Rp 350 ribu saja. Setelah beli ayam saya pulang ke rumah, memasukkan anak ayam tersebut ke dalam kandang, lalu pergi ke madrasah, menunaikan tugas .

[KAMIS, 25 JUNI 2020]

 

>Kamis pagi sekitar pukul 06.30 ke Bamban Utara, Muara Longawang, ke tempat isteri Paman Madi (alm). Mengantar titipan Umanya Amud duit untuk aruh manyaratus Paman Madi dan memberi Hilmah, anak Paman Madi (alm). Isteri Paman Madi mengulang undangan, manyaratus Paman Madi pada hari Ahad, usai shalat Dzuhur. Setelah dari tempat isteri Paman Madi, ke Kamat, disuruh bini Paman Madi manyaruakan Paman Hanapi. Saat di Kamat yang ada isteri Paman Hanafi dan anaknya. Setelah itu pulang ke Angkinang. Ke Bakarung makan ketupat di warung langganan. Lalu membungkus nasi sebanyak dua bungkus iwak haruan. Ke rumah Acil Ubi, manyaruakan manyaratus Paman Madi, ada Ulis. Acil Ubi manyaru  maaampat puluh hari, Paman Titiw pada Selasa nanti setelah Dzuhur. Setelah itu saya balik ke tempat kerja.

>Anita Mutiara Sari Kelas IX bersama ibunya datang Kamis pagi minta buatkan surat keterangan ranking. Karena saya tak tahu caranya, disuruh menunggu, tapi kata ibunya nanti hari Jum’at saja, karena hari ini menghadiri pembagian raport. Jum’at pukul 09.00 s.d 11.00 WITA.

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar Kamis, Imam H Mastur, Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Rizal, samping kiri Sariansyah. Pakaian  saya baju muslim biru lusuh, tapih kuning berpadu warna lain kotak-kotak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)