Selasa, 12 Mei 2020

Hari-Hari Berkutat di RLM

Rabu, 13 Mei 2020

Hari-hari saya berkutat di RLM (Rumah, Langgar, dan Madrasah) saja. Dari 24 jam dalam sehari, porsi berada di rumah lebih banyak sekitar 14 jam.

Sementara untuk di Langgar, dalam hal ini Langgar Al Kautsar RT 1 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), berjarak sekitar 100 meter dari rumah saya. menyeberang jalan raya, diperkirakan waktu saya berada di sana untuk menunaikan shalat fardhu berjamaah dari Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya, ditotal sekitar 3 jam.

Untuk saat ini, bulan Ramadhan 1441 H, kegiatan ibadah bertambah, yakni shalat Tarawih di Langgar Al Kautsar setelah shalat Isya. Namun untuk Tadarus Qur'an tidak dilaksanakan di Langgar seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sedangkan di madrasah, yakni Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), tempat saya sekarang bekerja, ada sekitar 7 jam lebih berada di sana, mulai pukul 06.30 s.d 14.00 WITA.

Apakah tidak bosan, saban hari berkutat di tiga tempat itu saja. Bosan dan jenuh tentu saja ada. Akan tetapi semuanya bisa diatasi dengan berbagai cara. Menulis salah satunya.

Dengan menulis, baik itu di buku tulis, yang sudah saya siapkan sebagai diary, atau menulis di blog pribadi. Pikiran yang suntuk akan hilang begitu saja. Sehingga tak ada beban untuk menjalani hari berikutnya. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)