Rabu, 06 Mei 2020

Diary : KM.07.05.2020

Kamis, 7 Mei 2020

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar RT 1 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis, Imam H Mastur, Muazin Sariansyah. Ma'mum / jamaah laki-laki sekitar 10 orang, termasuk saya. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Lakum, samping kiri Rasyidi.

>Usai shalat Subuh, Kamis, lewat pengeras suara Sariansyah mengumumkan kepada warga bahwa HM Tamami, atau H Tatam, telah berpulang ke Rahmatullah sekitar pukul 12 malam, karena sakit. H Tatam akan dishalatkan di Langgar Al Kautsar Kamis pukul 14.00 WITA, setelah itu akan dimakamkan di Alkah Keluarga di Muara Tawia.

>Usai shalat Subuh Kamis, ke tempat (alm) H Tatam, untuk batahlil. Pembacaan Surah Yasin, Tahlil dan Do'a dipimpin / dibawakan H Mastur.

>Setelah batahlil, saya ikut membantu proses persiapan amplop kifayah, berupa menulis data di amplop, berupa nama yang meninggal beserta bin, tempat penyelenggaraan shalat kifayah, serta waktunya. 

>Bagunting di tempat Ugun, Pasar Angkinang, Kamis pagi, Rp 10 ribu. Sebelumnya ada Amang Nasir. Setelah saya ada Laki Ani Mudah dan Yadi Mistar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)