Minggu, 16 Januari 2011

PERESMIAN BANK MUAMALAT KANDANGAN



Bupati Hulu Sungai Selatan H Muhammad Safi'i yang diwakili oleh Wakil Bupati H. Ardiansyah S Hut, belum lama tadi melakukan peresmian pembukaan Kantor Kas dan Bank Muamalat Kandangan.

Peresmian yang dilakukan tersebut bertempat di Jalan Merah Johansyah Kandangan. Usai diresmikan, Kantor Kas dan Bank Muamalat Kandangan langsung beroperasi.

Dalam kesempatan tersebut para pengurus Bank Muamalat menyerahkan tali asih secara simbolis kepada pengurus panti asuhan Budi Bakti Kandangan yang diwakili oleh ustaz Gazali.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Unsur Muspida Kabupaten dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten HSS KH Muchayar Dahri BA. Dan tentu saja perwakilan dari Bank Indonesia Dwi Suharyanto, Branch Manager Bank Muamalat Banjarmasin Risman Chairoely Safri beserta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati H.Ardiansyah mengatakan dirinya sangat mengapresiasi keberadaan Bank Muamalat yang didirikan di Kabupaten HSS.

Wakil Bupati berharap agar nantinya Masyarakat HSS, yang ingin meminjam modal bisa mendapatkan kemudahan tetapi tidak merugikan pihak perbankan, terutama Bank Muamalat.

Sementara itu, Branch Manager Bank Muamalat Banjarmasin, Risman Chairoely Safri mengatakan, bahwa dengan adanya Kantor Bank Muamalat Kandangan, maka akan menambah jumlah kantor layanan Bank Muamalat di area Kalimantan yang semula empat, kini menjadi lima kantor cabang dan delapan kantor cabang pembantu, serta sebelas kantor kas, dengan 172 unit ATM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kesemua ATM tersebut dapat diakses melalui ATM Muamalat sendiri.

Selain itu, tidak kurang dari 6.700 ATM BCA/Prima dan kurang lebih 13.000 ATM yang tergabung dalam ATM Bersama juga dapat mengakses atau mengambil uang dari Bank Muamalat.

Dalam penjelasannya, Risman Chairoely Safri menyatakan bahwa pembukaan Kantor Bank Muamalat di Kandangan ini juga dalam rangka menyongsong nasabah Muamalat yang sudah ada sebelum kantor ini ada. Nasabah-nasabah ini, telah menjadi nasabah melalui tabungan IB Muamalat Pos yang dibeli melalui Kantor Pos SOPP Online.

Menurut data katanya, jumlah nasabah tabungan IB Muamalat Pos paling banyak berada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...