Rabu, 22 Mei 2013

SPPN PELAIHARI

Kamis, 23 Mei 2013

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  SPPN PELAIHARI
TAHUN AJARAN 2013/2014

Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri (SPPN) Pelaihari terletak di Jl. Ahmad Yani Km.5 Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Sekolah ini akan melakukan Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2013 / 2014.
            Dengan prosedur pendaftaran mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp.15.000,- (termasuk bolpoint dan map). Melampirkan formulir pendaftaran yang diisi tersebut dengan : Fotocopy ijazah terakhir yang telah dilegalisir 2 lembar, fotocopy Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) yang dilegalesir 1 lembar, pasfoto ukuran 2x3 (3 lembar), 3x4 (5 lembar), surat keterangan kesehatan dokter pemerintah, fotocopy raport semester I s/d VI. Semua berkas pendaftaran dimasukkan dalam map warna kuning (laki-laki) dan merah (perempuan).
            Waktu pendaftaran dimulai 17 Juni s/d 29 Juni 2013 di Aula SMK SPPN Pelaihari Jl. A. Yani Km. 5 Pelaihari. Hari Senin-Kamis pukul 08.00 s/d 13.30 WITA. Jum’at pukul 08.00 s/d 11.00 WITA. Hari Sabtu pukul 08.00 s/d 12.30 WITA.
            Kriteria seleksi berdasar atas hasil : tes wawancara, tes potensi akademik, nilai rata-rata raport semester I s/d VI, nilai rata-rata ijazah SMP, tes minat dan bakat, tes Bahasa Inggris, tes komputer. Tes wawancara dan komputer dilaksanakan langsung pada saat mendaftar, sedangkan tes potensi akademik dilaksanakan jam 12.00 WITA pada hari pendaftaran. Hasil akan diumumkan tanggal 4 Juli 2013 di SMK-SPP Negeri Pelaihari. Bagi calon siswa baru yang dinyatakan lulus / diterima dapat mendaftar ulang pada tanggal 4 -13 Juli 2013.
            Bagi calon siswa yang diterima menjadi siswa baru : siswa wajib tinggal di asrama dan biaya akomodasi asrama ditanggung oleh sekolah (gratis). Menyerahkan surat keterangan berkelakuan baik dari sekolah atau dari kepolisian dan surat keterangan kesehatan dari dokter serta persyaratan lain yang akan ditentukan kemudian.

LEBIH DEKAT DENGAN SPP NEGERI PELAIHARI
            Sumber daya manusia merupakan modal dasar dan faktor penentu keberhasilan pembangunan ekonomi maupun pembangunan pertanian. Pembangunan pertanian sekarang dan pada masa yang akan datang berorientasi agribisnis dan agroindustri. SMK-SPP Negeri Pelaihari menyiapkan calon pengusaha tani tingkat menengah khusunya bidang peternakan.
            Visi sekolah menjadikan SMK-SPP Negeri Pelihara sebagai pusat keunggulan (Centre of Excellent) di bidang Agribisnis produksi ternak, dan kesehatan hewan tingkat menengah dengan  kualifikasi manajemen mutu ISO 9001/2008 menuju rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) tahun 2010 dan sekolah bertaraf internasional tahun 2014.
            Adapun misi sekolah meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan sesuai dengan standar yang ditentukan. Meningkatkan sumberdaya manusia yang terdiri dari tenaga pendidik dan kependidikan lainnya serta tenaga administrasi. Meingkatkan kompetensi para siswa guna mempertajam kecakapan hidup (life skill) mereka agar berdaya saing tinggi. Membina hubungan kerjasama teknis dengan lembaga lain baik pemerintahan maupun swasta guna memperlancar kegiatan belajar mengajar dan menambah wawasan SDM. Meningkatkan kemampuan petani peternak dalam mengelola usahanya yang dapat dijadikan mitra kerja yang harmonis dan sinergis dengan program kerja di SMK-SPP Ngeri Pelaihari.
            SMK-SPP Negeri Pelaihari dengan program studi keahlian agribisnis produksi ternak dan program studi kesehatan hewan bertujuan menghasilkan calon petani peternak. Wirausahawan muda atau tenaga teknisi menengah pertanian yang berjiwa wirausaha yang mampu mengembangkan kegiatan agribisnis dan agroindustri di bidang agribsinis produksi ternak dan agribisnis kesehatan hewan.
            SMK-SPP Negeri Pelaihari terbuka untuk semua lulusan tingkat SMP / MTs yang ingin meniti karier di bidang peternakan dengan memenuhi syarat sebagai berikut : Putera / Puteri WNI, sehat jasmani dan rohani (dinyatakan dengan surat keterangan dokter pemerintah), tamatan SLTP (SMP, Tsanawiyah sederajat) berijazah negeri dan memilkik daftar nilai UN dan ijazah tahun terakhir, usia maksimum 19 tahun dan belum menikah. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan surat keterangan dari polisi atau sekolah. SMK-SPP Negeri Pelaihari menerapkan struktur Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dengan lama belajar adalah 3 tahun (6 semester) dan maksimum 5 tahun.
            Bidang Studi : Agribisnis dan Teknologi. Program studi keahlian : Agribisnis Produksi Ternak.
 Mata pelajaran kelompok A (Wajib) 1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti 2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 3. Bahasa Indonesia 4. Matematika 5. Sejarah Indonesia 6. Bahasa Inggris
Kelompok B (Wajib) 1. Seni Budaya (termasuk muatan lokal) 2. Prakarya dan kewirauusahaan 3. Pendidikan Jasmani, Olahraga dan kesehatan.
Kelompok C 1. Fisika 2. Kimia 3. Biologi 4. Dasar kompetensi kejuruan agribisnis produksi ternak : dasar pemeliharaan terna, pakan tenak, kesehatan ternak, pembibitan ternak.
Paket keahlian (PK). PK-1 : Agribisnis ternak ruminansia. Agribisnis ternak ruminansia potong, agribisnins ternak ruminansia perah, agribsinis pakan ternak ruminansia, dan agribisnis pembibitan ternak ruminansia.
PK-2 : Agribisnisa ternak unggas. Agribisnis ternak unggas pedaging, agribisnis ternak unggas petelur, agribisnis pakan ternak unggas petelur, agribisnis pembibitan ternak unggas.
            PK-2 : Agribisnis aneka ternak. Agribsinis ameka unggas (ayam/wallet/burung hias). Agribisnias monogastrik (babi/kuda/kelinci). Agribisnis serangga (lebah/jangkrik). Agribisnis hewan kesayangan (anjing/kucing).

            Budang studi : Agribisnis dan agroteknologi. Program studi keahlian : kesehatan hewan. Mata pelajaran kelompok A (wajib). Pendidikan agama dan budi pekerti, pendidikan pancasila dan kewarganegaran, Bahasa Indonesia, Matematika, Sejarah Indonesia, Bahasa Inggris.
            Kelompok B (wajib). Seni budaya (temasuk muatan lokal), prakarya dan kewirausahaan, pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan.
            Kelompok C . Fisika, kimia, biologi, dasar peternakan, anatomi, fisiologi, reproduksi
            Paket keahlian (PK). PK : Kesehatan hewan. Klinik hewan, pmeriksaan laboratorium, obat dan vaksin, kesehatan masyarakat veteriner.
            Proses belajar mengajar. Pelaksanaan pengjaran atau penyajian pengjaran teori dan praktik diberikan secara proporsional sesuai dengan KTSP, yang dilaksanakan di kelas, di laboratorium, di lapangan dan di luar kampus.
            Swakarya / wirausaha dilaksanakan pada semester I s/d V, swakarya / wirausaha diberikan pada waktu tatap muka dan diiirnig dengan kegiatan menabung, berkreatifitas mencari informasi pasar, membuat rencana kegiatan usaha (RKU) melaksanakan usaha, analisa usaha dan memasarkan produk.
            Praktek kerja industri (prakerin) adalah kegiatan belajar yang dilaksanakan di luar kampus, dilakukan di usaha milik petani-nelayan, perusahaan peternakan atau lembaga ekonomi masyarakat / pemerintah / BUMN yang pelaksanaannya pada semester V. Ekstra kurikuler terdiri dari marching band, keagamaan, pramuka, pemeliharaan lingkungan kampus, OSIS, olahraga, kesenian, pelayanan / pengabdian terhadap masyarakat.
            Kualifikasi tenaga pendidik yang dimiliki terdiri dari dokter hewan, sarjana peternakan, sarjana pertanian, D3 peternakan, magister pendidikan, sarjana komputer, sarjana agama, sarjana teknik, sarjana sains, sarjana pendidikan (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PPKN, Matematika, Sejarah, Bimbingan Konseling, Ekonomi, Olahraga), Sarjana Ekonomi.
            Program beasiswa dari yayasan supersemar dan sumber lain disediakan bagi siswa-siswi kelas II dan kelas III yang berprestasi atau kurang mampu.
             Lingkup pekerjaan meliputi usaha produksi peternakan, sarana produksi peternakan, usaha / jasa / konsultasi peternakan, usaha pengolahan hasil peternakan, usaha industri pakan ternak / HMT dan teknisi peternakan pada instansi pemerintah /BUMN/swasta. Lulusan diharapkan mempunyai kemampuan dalam merencanakan agribisnis peternakan, bekerja sebagai teknisi menengah yang professional di bidang peternakan dan dapat melanjutkan ke perguruan tinggi negeri maupun swasta.

            Sarana prasarana. Gedung kantor, rumah guru dan karyawan. Ruang kelas, perpustakaan. Aula berkapasitas 200 orang. Asrama putera berkapasitas 210 orang. Asrama puteri berkapasitas 96 orang. Laboratorium IPA terpadu. Laboratorium komputer (kapasitas 40 orang). Laboratorium multimedia (studio mini), laboratorium Bahasa Inggris (kapasitas 40 orang), Laboratorium klinik hewan, laboratorium teknologi pasca panen, bengkel /FDR unit pengolahan pakan ternak. Instalasi ternak sapi perah, sapi potong, dan kambing. Instalasi unit produksi ayam petelur, ayam pedaging. Instalasi lahan hijauan makanan ternak. Instalasi pemanfaatan limbah/ biogas. Laboratorium nutrisi, kebun tanaman pangan dan holtikultura, kebun tanaman keras.(akhmad husaini)

1 komentar:

  1. TOKO NABILA SAIRA SHOP JUAL HANDPHONE TERBESAR TERLENGKAP TERMURAH TERPERCAYA Produk dijamin asli orginal.Dapatkan harga promo Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM 2 bebas resiko bebas penipuan.Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya BERMINAT HUB-SMS 085-757-299-675>BBM INVET PIN: 24C4A399 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://nabila-saira-shop.blogspot.com/
    Ready Stock! Samsung Galaxy S4 Mini Rp.2,500.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5 Rp.2,700.000
    Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
    Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini.Rp.500.000,-
    Ready Stock! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
    Ready Stock! Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 10.1.Rp.2,500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S III Mini.Rp.1.800.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si.Rp.1.500.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White.Rp.500.000
    Ready Stock ! BlackBerry Curve 9360 Apollo Rp.950.000

    BalasHapus

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...