Minggu, 10 Februari 2013

Kapolsek Gandhi Ranu Jadi Pembina Upacara di MTsN Angkinang

Senin, 11 Februari 2013

 Kapolsek Angkinang, Ipda Gandhi Ranu S saat menyampaikan amanat 
pada upacara bendera di MTsN Angkinang ,Senin (11/2/2013)

        Pada hari Senin (11/2/2013) tadi Kapolsek Angkinang, Ipda Gandhi Ranu S, menjadi pembina upacara bendera di MTsN Angkinang.
        Menurut Kapolsek Angkinang, hal ini dapat menjadi awal kerjasama yang baik antara pihak Polsek Angkinang dengan MTsN Angkinang. Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Angkinang  khususnya keamanan di lingkungan sekolah.
Sementara Pgs. Kepala MTsN Angkinang, Abdurrahman mengucapakn terima kasih banyak kepada Kapolsek Angkinang yang berkenan hadir pada upacara bendera  sekaligus menjadi pembina upacara di sekolahnya. “ Semoga kegiatan seperti  ini terus berlangsung. Hubungan antara MTsN Angkinang dengan Polsek Angkinang tetap terjalin erat,” ujar Abdurrahman. 
        Dalam amanatnya dihadapan Pgs. Kepala Sekolah, Dewan Guru, staf Tata Usaha dan seluruh siswa MTsN Angkinang, Kapolsek mengemukakan tentang bahaya narkoba.
        “ Kenapa remaja mudah menyalahgunakan narkoba ? Karena remaja mudah dipengaruhi kawan. Remaja masih memiliki jiwa yang labil. Masih mencari jati diri sehingga mudah dipengaruhi dan ikut-ikutan teman,” ujar Ipda Gandhi Ranu S.
        Selain itu, ujar Kapolsek Angkinang, remaja memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, remaja suka mencoba hal-hal yang baru termasuk yang membahayakan dirinya.
        Adapun cara untuk mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba, menurut Kapolsek, diantaranya peran tanggung jawab orangtua untuk selalu mengawasi dan mengontrol kegiatan anak-anaknya.
        “ Anak-anak diusahakan dapat mengikuti kegiatan ekstra kurikuler sekolah seperti olahraga, pramuka, kegiatan keagamaan, dan kegiatan lain yang bersifat positif yang diselenggarakan sekolah, “ saran Kapolsek.
        Pada kesempatan tersebut Kapolsek Angkinang juga mengimbau dan mengajak para siswa MTsN Angkinang untuk berlaku tertib berlalu lintas.
 “ Mengingat MTsN Angkinang berada di jalur Jalan Trans Kalimantan. Banyak kendaraan lewat. Saat  berangkat dan pulang sekolah untuk berhati-hati jangan bergerombol naik sepeda. Apabila naik sepeda motor gunakan helm pengaman untuk menghindari akibat yang fatal berupa kecelakaan lalulintas,” pungkasnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...