Selasa, 25 September 2012

CATATAN LAINNYA

Selasa, 25 September 2012


PERJALANAN PENUH CERITA

Inilah perjalanan paling berkesan yang pernah saya lakukan. Ditemani Rizal, kawan akrab saya. Kami melakukan perjalanan panjang yang cukup melelahkan ke Amuntai dengan motor Honda Supra Fit saya. Lewat jalan Nagara.
Lewat Taniran, Wawaran, Bangkau, Nagara, Muara Tapus, dan Amuntai. Setiap ada yang menarik kami singgah. Saya menjepret masjid / langgar serta hal-hal menarik lainnya dengan kamera digital yang saya miliki. Di Nagara banyak orang di tepi jalan memetik dan berjualan semangka.
Sempat saruan ka anu bini Ulis , baataran panganten di Mamar. Di Babirik memotret kantor camat Babirik. Shalat Dzuhur di masjid Muawanah Mamar, Amuntai Selatan. Lalu ke candi Agung. Karena hari libur pengunjungnya cukup banyak. Shalat ashar di masjid raya Amuntai.
            Pulang lewat Haruyan. Sempat foto-foto di Sungai Kaladi. Lewat Gumbil, Taniti, Mandala. Saat saya ajak Rizal melihat main bola di lapangan dekat SMA Baladul Amin, ia tidak mau alasannya pernah berkelahi dengan buhan Tegal saat main bola.
Kami terus. Lewat Ambutun. Shalat Maghrib di masjid Istiqamah. Ke warung ketupat di muara Banyu Barau. Datang ke rumah listrik sedang padam. Mungkin dampak kebakaran di PLTD Sektor Barito di Banjarmasin.
Perjalanan ini menyisakan banyak kenangan yang tak kan terlupakan.

Kandangan-Nagara-Amuntai, 2-9-2012








                                                  APEL SENIN PERTAMA                       

Semenjak bekerja tahun  2005 baru kali ini saya ikut apel pagi Senin. Tepatnya, Senin (27/8/2012). Saya datang lebih awal. Pukul 07.30 upacara dimulai. Seluruh siswa ikut upacara. Sementara guru sebagian belum datang. Beberapa menit kemudian satu-persatu datangan.
            Kebetulan kali ini hari pertama turun sekolah setelah sebulan libur bulan Ramadhan 1433 H.
            Penyelenggara upacara adalah kelas keroyokan. Maksudnya gabungan dari beberapa kelas. Paduan suara gabungan kelas VIII dan IX. Pengerek bendera juga gabungan.
            Sebagai pimpinan upacara Ricky Adi Saputera dari kelas IX B. Sedangkan pembina upacara Bp. Kepala sekolah M. Syakhrul, AB. S.Pd.
            Usai upacara diadakan halal-bihalal seluruh siswa bersalaman dengan dewan guru dan staf tata usaha. Karena masih dalam suasana lebaran Idul Fitri.
            Mengikuti upacara bendera kali ini saya merasa begitu bergairah dan cukup berkesan. Pertama ikut upacara. Insta Allah Senin-Senin mendatang akan ikut lagi.
            Selama ini setiap Senin saya absen datang ke sekolah. Dengan berbagai alasan untuk menghindari upacara. Kalaupun hadir biasanya saya landung datang. Kini entah kenapa saya mulai mencoba untuk berubah. Rindu akan nilai-nilai kebangsaan.

Kandangan, 27-8-2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)