Kamis, 05 Agustus 2010

sketsa.antaranews.com

Rabu, 18 Agustus 2010

e-mail

Kandangan, 18 Agustus 2010

Perihal : Mohon Berhenti Memasarkan Tabloid Urbana

Kepada Yth : Nasfi Syakbani
HP : 0878 1586 6444
Bagian Langganan / Pemasaran Tabloid Urbana
di-
Banjarmasin / Banjarbaru

Dengan Hormat,

Bersama ini kami sampaikan, setelah melewati pertimbangan yang cukup matang akhirnya diputuskan : KAMI BERHENTI MEMASARKAN TABLOID URBANA.

Dengan beragam alasan diantaranya : hasil yang kami jalankan kurang memuaskan. Karena kami hanya mengandalkan keberadaan loper / kios koran di sepanjang jalan di Kab. HSS dan Tapin. Kami tidak memasarkan Urbana ke instansi swasta / pemerintah.

Alasan berikutnya adalah karena kesibukan di tempat kerja yang lain serta studi yang lebih fokus untuk dijalankan dan tidak bisa ditinggalkan.

Adapun hasil yang kami peroleh selama memasarkan Urbana :
Edisi 36 : Laku 40 eksemplar. Uangnya sudah kami setor via Rusmanadi di Barabai Senin, 2 Agustus 2010.

Edisi 37 : Laku 27 eksemplar. Uangnya belum kami setor. Nanti digabung dengan hasil yang laku edisi 38, Insya Allah kami setor sekitar tanggal 3 - 5 September 2010

Adapun Tabloid Urbana yang tidak laku ( sesuai petunjuk mas Nasfi ) kami bagikan secara gratis ke berbagai tempat di Kab. HSS dan Kab. Tapin. Seperti ke tetangga, kerumunan orang banyak di pasar Kandangan, pasar Rantau, sekolah, rumah sakit, dsb.Itupun ada yang menolak. ( Nasib...nasib. Sudah garatis kada hakun dibari'i )

Demikian hal ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami

AKHMAD HUSAINI
AKHMAD RIZALI
MAHMUDIN

Desa Angkinang Selatan Kec. Angkinang
Kab. HSS Kandangan 71291


Minggu, 8 Agustus 2010

DPD II Hitbut Tahrir Indonesia (HTI) Hulu Sungai Selatan menggelar acara Tarhib Ramadhan dengan tema " Sambut Ramadhan Raih Kemenangan Menyongsong Tegaknya Syariah dan Khilafah "

Acara digelar pada hari Ahad 8 Agustus 2010 M / 27 Sya'ban 1431 H. Waktu pukul 09.00 - 11.30 Wita. Bertempat di eks TK Al Minah / area Masjid Al Minah Kandangan. Dengan nara sumber : 1. Ust. H. Abdul Wahab Syahrani, S.Ag, MM. 2. Ust. Fahrianor

Acara dselingi dengan pemutaran film dokumenter Hizbut Tahrir. Diantarnya rekaman kegiatan Muktamar Ulama Nasional di Gelora Bung Karno, yang dihadiri 7000 ulama dalam negeri dan delegasi luar negeri.

" Menyadari kemuliaan bulan Ramadhan. Dengan begitu, tidak akan menyia-nyiakan kesempatan datangnya bulan ini," ujar Ust. H. Abdul Wahab Syahrani, S.Ag, MM. Ketua DPD II HTI HSS.

RAMADHAN 1431 H

KANDANGAN - Ramadhan 1431 H sebentar lagi akan menemui umat muslim. Tak terkecuali yang ada di Kabupaten HSS, Kalsel. Berbagai persiapan telah dilakukan. Seperti membenahi tempat ibadah. Juga hal-hal yang berkenaan dengan yang lainnya. Warga berharap kekhusuan dan ketenangan dalam beribadah tetap terjaga.

SASTRAWAN HSS MATI SURI

KANDANGAN - Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sejak dulu terkenal sebagai gudangnya sastrawan di Kalimantan Selatan. Sebut saja Maseri Matali, Merah Danil Bangsawan, Arthum Artha, D.Zauhidie, dsb.

Diakui HSS memang miskin penerbitan karya sastra untuk kurun waktu sekarang ini. Sementara guru-guru di sekolah lebih banyak mengupas tentang sastrawan nasional. Tanyakan kepada siswa tahukah mereka nama-nama sastrawan HSS yang dulu maupun yang berkiprah sekarang ini. Mereka disumpali sekedar menjawab soal, bukan berkarya sastra.

Menantikan payung hukum bagi sastrawan daerah. Untuk jadi muatan lokal.Bisa disosialisasikan atau diterapkan. Masih dimonopoli sastrawan nasional. Mengadakan lomba sastra di sekolah. Agar tidak dianggap remeh. Kekurangan penulis padahal sangat dibutuhkan.

Menurut Aliman Syahrani, sastrawan HSS, berharap ada perhatian Pemkab HSS supaya sastrawan HSS tetap eksis. " Minimal setahun sekali menerbitkan karya sastra dalam bentuk antologi. Setiap hari jadi Kab. HSS, " ujar Aliman.

Selama ini sastrawan HSS menerbitkan karyanya secara pribadi.

" Kita berharap sastra HSS akan tetap menegaskan keberadaannya seperti jompak kali Amandit yang terus mengalir. Mengalir, mengikut waktu," ujar Burhanuddin Soebely.



PISANG ANEH HEBOHKAN ANGKINANG

KANDANGAN - Pisang aneh hebohkan warga Angkinang, Kab.HSS. Dalam beberapa hari ini pisang yang berada di pekarangan rumah milik......

Cukup mendapat perhatian. Pisang itu berbeda dengan pisang kebiasaan. Pisang itu jenis....Ditanam oleh......sejak.....Keanehan pisang itu dalam satu batang terdiri tiga bakal buah. Pernah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...