Jumat, 27 Januari 2023

Banyak Urup di Rumah

Sabtu, 28 Januari 2023

 

Urup. Foto : Akhmad Husaini

Urup di rumah saya. Foto : Akhmad Husaini

Urup merayap di dinding rumah saya, Subuh Sabtu. Foto : Akhmad Husaini

Sabtu, sepulang shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, saya lihat di rumah saya banyak urup. Urup, atau dalam bahasa Indonesia disebut laron tersebut mengerumuni lampu listrik yang ada di dalam rumah saya. 

Salah satu yang cukup banyak di bagian ruang tamu. Mungkin jumlahnya ratusan ekor. Saya tak tahu pasti apa penyebab banyaknya urup di rumah saya tersebut. 

Namun kebiasaan, kalau banyak urup katanya air sungai akan baah atau hujan lebat akan terus turun tiap hari. Entahlah. Yang pasti kehadirannya bisa membawa manfaat untuk manusia. 

Dulu saat kecil, urup yang banyak dikumpulkan, untuk kemudian dijadikan umpan memancing ikan papuyu. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)