Rabu, 09 Maret 2016

Siswa MTsN Angkinang Belajar Budidaya Tanaman

Kamis, 10 Maret 2016




Sebanyak 12 siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kunjungan ke sebuah tempat usaha penjualan bibit tanaman di Desa Gambah Luar, Kecamatan Kandangan, Selasa (08/03/2016) pagi.

Kehadiran para siswa ke tempat tersebut didampingi oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum MTsN Angkinang, Sri Indah Novita Lasari, S.Pd, dan beberapa orang guru lainnya. Berjarak sekitar 5 kilometer dari MTsN Angkinang.   

Wakamad Kurikulum Sri Indah Novita Lasari menyampaikan, selama disana para siswa melakukan diskusi dengan pemilik usaha tersebut. Banyak hal yang ditanyakan seperti bagaimana cara budidaya tanaman yang baik dan benar serta menghasilkan. “Dengan gamblang pemilik usaha memberikan pengalamannya kepada siswa,” ungkap Indah, begitu sapaan akrab guru yang satu ini.

Menurut Indah, mengutip pernyataan pemilik tanaman usaha tersebut, baru kali mendapatkan banyak kunjungan dari siswa. “Biasanya hanya pegawai instansi secara perorangan,” ujar Indah.

Ditambahkan Indah, tanaman yang ada di tempat tersebut berupa tanaman buah, tanaman sayur, dan bunga-bungaan. Untuk jenis buah-buahan ada srikaya, lengkeng, mangga, dsb. “Untuk sayuran ada tomat, cabai, terong, bayam, kangkung. Sementara bunga-bungaan ada melati. mawar, sedap malam, dsb,” ujar Indah.

Salah seorang siswi Kelas IX D MTsN Angkinang yang ikut kegiatan ini, Nurhikmah mengakui lewat kegiatan tersebut banyak ilmu yang didapatkan untuk nantinya disebarkan ke teman-teman yang lain di MTsN Angkinang. “Mudahan ilmu yang kami dapatkan bisa digunakan untuk membudidayakan tanaman di madrasah,” ujar Nurhikmah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berebut Uang dan Kembang di Langgar Al Kautsar Malam Sabtu

 Sabtu, 21 September 2024 Berebut uang kertas dan kembang barenteng yang tergantung di dalam Langgar Al Kautsar, yang ada di RT 1 Desa Angki...