Senin, 14 Maret 2016

Masih Ada Kesalahan Mengisi Data

Selasa, 15 Maret 2016




Uji coba (try out) Ujian Nasional (UN) Tahun 2016 Tahap II berlangsung di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selama dua hari, 14 s.d 15 Maret 2016.

Sekretaris Panitia UN MTsN Angkinang, Dewi Nuzuliah menyampaikan setiap hari sebanyak dua mata pelajaran di ujicobakan. Pada hari Senin (14/03/2016) Matematika dan Bahasa Indonesia. Sementara hari Selasa (15/03/2016) Bahasa Inggris dan IPA. “Uji coba UN di MTsN Angkinang diikuti 117 siswa Kelas IX, yang terdiri dari 51 siswa laki-laki dan 66 siswa perempuan,” ungkap Dewi Nuzuliah.

Menurut Dewi Nuzuliah, uji coba UN menggunakan 6 ruang, yang terdiri dari 5 ruang berisi 20 siswa dan satu ruang berisi 17 siswa. “Alhamdulillah seluruh siswa bisa hadir mengikuti uji coba UN tahap II kali ini,” ujar Dewi Nuzuliah.

Ditambahkan Dewi Nuzuliah, pada uji coba tahap II ini masih ditemukan kesalahan dalam mengisi data pada Lembar Jawaban Komputer (LJK). Ada beberapa siswa yang harus dipanggil setelah uji coba berakhir untuk memperbaikinya. “Hal ini tentu sangat disayangkan karena bisa berakibat fatal,” ujar Dewi Nuzuliah.

Menurut Dewi Nuzuiah, agar hal itu tak terulang lagi, pihaknya memberikan informasi kepada siswa bagaimana cara pengisian data dan jawaban yang baik dan benar pada lembar LJK, sehingga siswa terbiasa dan saat UN nanti tidak ada kesalahan lagi. “Mudahan siswa bisa mempelajari dengan serius setiap hal yang masih kurang dalam mengisi data tersebut,” ujar Dewi Nuzuliah.

Salah seorang siswa peserta uji coba UN di MTsN Angkinang, Fahly Nazar, mengaku termasuk salah satu siswa yang salah dalam mengisi data terutama data tanggal lahir dan mata pelajaran yang diujicobakan. “Saya kurang teliti dalam mengisi data, karena terlebih dahulu menjawab soal,” ujar Fahly Nazar.  (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kebersamaan Habaib Faisal dan Ustadz Ahmad Fadhlurrahman

 Rabu, 25 September 2024 Kebersamaan Habaib Faisal dan Ustadz Ahmad Fadhlurrahman usai peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H / 20...