Senin, 14 Maret 2016

Lebih Dekat Dengan Maulidia Astuti (Kelas VII B MTsN Angkinang)

Selasa, 15 Maret 2016






Nama lengkapnya Maulidia Astuti. Sekarang duduk dibangku Kelas VII B Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Ia termasuk gadis yang cerewet, nakal, dan senang mahual.

Yang disukainya saat berada di madrasah belajar, bercanda, bercakap-cakap, mengerjai teman, mahual kawan, banyak sahabat, dan baramian. Yang selalu dibawa saat ke madrasah tas, pulpen, buku.

Saat hari libur yang dilakukannya menonton televisi, main handphone, dan lari pagi. Pengalaman waktu kecil yang masih berkesan hingga sekarang jatuh dari sepeda, lamas, dan tarabah.

Kalau ada teman yang mengajak mengambil rambutan milik orang, ia akan berkata jangan ambil rambutan orang karena berdosa. Pernah ke Surabaya jalan-jalan. Tidur pukul 21.00 WITA, bangun pukul 06.00 WITA.

Permainan tradisional yang masih bertahan di kampungnya petak umpat, kelereng, dan gasing. Tayangan favoritnya di televisi Anak Jalanan, Dorameon, Uttaran, Veera, dan Katakan Putus.

Matahari menjadi sangat berguna alasannya karena bisa mengeringkan baju dan menerangi bumi. Keinginan belum tercapai naik haji dan membeli sepeda gunung. Pernah bermimpi buruk.

Makanan dan wadai yang ada di kampungnya katupat balamak, soto Banjar, lamang, pastil, ardat, kulak, gumpal, dan dulinat. Gambaran yang ada pada dirinya imut, nakal, lantih, bercanda, dan pemalas. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 24 September 2024 Jembatan kayu ulin di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), yang ada di Desa Angkinang S...