Senin, 14 Maret 2016

Lebih Dekat Dengan Istikamah (Kelas VII B MTsN Angkinang)

Selasa, 15 Maret 2016






Nama lengkapnya Istikamah. Tinggal di Pakumpayan, yang berjarak sekitar 300 meter dari tempat ia menuntut ilmu, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Sekarang duduk dibangku Kelas VII B MTsN Angkinang.

Isti, begitu sapaan akrab siswi yang satu ini, termasuk siswi yang pendiam. Ia mengaku hal ini karena sudah takdir, belum beradaptasi, dan malu. Yang disukai saat berada di madrasah berteman, bercakap-cakap, manyambati kawan, banyak sahabat, mahual kawan, manyuruh kawan, dan bagaya.

Yang selalu dibawanya saat kemana saja jam tangan, buku, dan tas. Saat libur yang dilakukannya menonton televisi, tidur, membantu orangtua. Tempat yang pernah dikunjungi pergi ke tempat bersejarah, berteman dengan sepupu. Bila diajak teman mengambil milik orang lain, jangan mengambil kalau tidak bilang kepada pemiliknya.

Permainan tradisional yang sekarang masih eksis di kampungnya adalah main tali, petak umpet, berkejaran. Tayangan televisi yang disukainya sinetron, film India, Upin Ipin, film Holywood, dan film keluarga. Yang paling bermanfaat antara matahari dan bulan adalah matahari karena menerangi bumi dan berguna bagi kehidupan.

Cita-citanya yang belum tercapai menaikhajikan dan membahagiakan orangtua. Pernah bangun tengah malam karena bermimpi hantu. Makanan yang ada di kampungnya ketupat dan soto. Sementara wadai yang berbahan ubi kayu adalah kulak, pastil, ardat, gumpal, dan dulinat. Gambaran dirinya adalah pendiam, pintar, baik, pemalu dan suka disuruh. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saruan Maulidirrasul 1446 H / 2024 M di Tempat Bapak Abdurrahman Pangambau Hilir Luar Selasa Pagi

 Selasa, 24 September 2024 Bersama Fauzan Zainury dan Rahman Alack, saya menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H / 2024 ...