Minggu, 06 Maret 2016

Shalat Isya di Langgar Al Hijrah Ilung

Senin, 7 Maret 2016


Sabtu (05/03/2016) sore bersama Amud dan Rizal ke Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), tempat saya tinggal.

Rencananya mau beli kap atau tebeng sepeda motor Supra Fit warna biru. Singkat kata setelah dari Barabai kami ke Birayang, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) dan Labung Anak, Kecamatan Batang Alai Utara (BAU). Tepatnya ke rumah Ahmad Hariadi, atau yang biasa disapa dengan Guru.

Cuma bajalanan saja. Kami pulang malam. Setelah dari rumah Guru usai shalat Maghrib kami pulang. Tapi tak berapa lama saat berada di perjalanan kawasan Ilung, Kecamatan BAU, hujan lebat turun. Karena tak bawa jas hujan kami singgah. Tepatnya di Langgar Al Hijrah Jalan Budi Baru, Ilung. Kami berempat : saya, Amud, Rizal dan Arab.

Menunggu hujan reda, kami duduk-duduk santai di teras Langgar. Sampai Isya hujan tak juga reda. Kami sempat shalat Isya berjamaah. Langgar Al Hijrah cukup besar dan fasilitas teramat bagus dibanding Langgar yang biasa saya singgahi. Alhamdulillah beberapa saat setelah shalat Isya hujan sedikit reda. Kami terus pulang. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan Maulidirrasul 1446 H di Langgar Al Kautsar Angkinang Selatan

 Sabtu, 21 September 2024 Beginilah suasana di Langgar Al Kautsar, yang ada di RT 1 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten H...