Minggu, 06 Maret 2016

Pertemuan KKMTs HSS di Alam Terbuka

Senin, 7 Maret 2016




Kalau biasanya digelar di dalam ruang, kali ini pertemuan Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar di alam terbuka, tepatnya di Bumi Perkemahan (Buper) Karamaan, Desa Kuangan, Kecamatan Padang Batung, Sabtu (05/03/2016) pagi.

Acara ini dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS H Faturrahman, Pengawas Pendidikan Agama Islam (Pendais) Kemenag HSS, Ma’ruful Karfi, dan seluruh Kepala MTs se Kabupaten HSS.

Ketua KKMTs HSS, Gazali, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan diadakannya pertemuan di alam terbuka untuk melakukan penyegaran supaya tidak jenuh. Sekaligus juga mengenalkan lahan milik KKMTs HSS. “Ada banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut,” ungkap Gazali.

Menurut Gazali, yang juga Kepala MTsN Angkianng ini, menjelaskan tujuan pertemuan kali ini menindaklanjuti pertemuan bulanan sebelumnya, dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN) Tahun 2016. “Juga rencana menjadikan Buper Karamaan, yang mana tahun ini sebagai lokasi Perkemahan Silaturrahmi Daerah (Persilada) MTs se Kabupaten HSS,” ujar Gazali.

Menurut Gazali, semua yang dicetuskan diharapkan dapat berjalan sesuai dengan rencana. Demi kelancaran bersama, segala pencapaian harus melalui proses. “MTsN Angkinang salah satu madrasah yang selalu mendukung segala kegiatan sepanjang itu membawa kepada kebaikan bersama,” ujar Gazali.

Sementara itu Kasi Penmad H Faturrahman sangat mengapresiasi pertemuan KKMTs HSS di alam terbuka. Hal ini dikatakannya untuk menambah semangat para Kepala MTs dalam menjalankan tugas keseharian. “Mudahan program kerja KKMTs HSS terus berjalan dan bisa membawa dunia pendidikan kearah yang lebih maju lagi,” ujar H Faturrahman. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siswa MTsN 3 HSS Menyiram Tanaman Selasa Pagi

 Sabtu, 21 September 2024 Seorang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) tengah menyiram tanaman di taman bak s...