Minggu, 13 Maret 2016

MTsN Angkinang Siapkan Kuda Gepang dan Madihin

Senin, 14 Maret 2016




Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Sarana Prasarana (Sarpras) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Dewi Nuzuliah hadiri rapat persiapan Car Free Sunday (CFS), di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten HSS Jalan Melati Kandangan, Jum’at (11/03/2016) pukul 09.00 WITA.

Dewi Nuzuliah menyampaikaan dalam CFS nanti, yang dihelat setengah bulan sekali tersebut akan ditampilkan ragam khazanah lokal Kabupaten HSS dalam bentuk kuliner dan pentas seni bersama siswa madrasah / sekolah. “MTsN Angkinang dan beberapa sekolah di HSS akan mendapat giliran menampilkan pentas seni pada acara CFS, 20 Maret 2016 nanti,” ungkap Dewi, begitu sapaan akrab guru yang satu ini.

Menurut Dewi, pentas seni yang bisa ditampilkan tiap sekolah berupa musik, tari-tarian, dan kesenian lainnya. Saat rapat tersebut pihak Disdik HSS mengharapkan pada hari H CFS agar madrasah / sekolah yang mengirimkan wakilnya bisa datang lebih awal. “Dengan harapan pelaksanaan bisa berjalan sesuai rencana,” ujar Dewi mengutip pernyataan pihak Disdik HSS.

Mengenai kesiapan MTsN Angkinang pada acara CFS itu, Dewi yang juga guru Matematika di MTsN Angkinang ini memberitahukan, pihaknya akan menampilkan ragam kesenian yang berurat berakar di Kabupaten HSS. “Mudahan nanti kami bisa menampilkan kesenian Madihin dan Tari Kuda Gepang yang sudah disiapkan,” pungkas Dewi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koridor Bangunan di MTsN 3 HSS Senin Siang

 Selasa, 24 September 2024 Koridor bangunan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), yang ada di Desa Angkinang Sel...