Jumat, 11 Maret 2016

Ke Buper Karamaan Kuangan

Sabtu, 12 Maret 2016






Sabtu (05/03/2016) sekitar pukul 10.00 WITA saya bersama Amud, teman sepekerjaan ke Kuangan, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Berjarak sekitar 15 kilometer dari Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, tempat saya tinggal. Disana ada rapat Kelompok Kerja Madrasah Tsanwiyah (KKMTs) Kabupaten HSS. Kami beriringan dengan Bapak Kepala Madrasah, Gazali.

Kami membawa tape mikropon. Sementara Bapak Gazali membawa terpal. Kami melintasi jalan ruas irigasi Amandit. Jalan baru, masih belum beraspal. Baru berupa tanah urug. Jauh juga jarakanya, karena saya lumayan panat duduk dibonceng. Setibanya disana, kami harus menyeberang jembatan.

Ternyata lokasinya dekat dengan kebun karet. Nanti tempat tersebut akan digunaakan untuk perkemahan MTs se Kabupaten HSS. Kami menghampar terpal untuk alas. Juga menghidupkan tape mikropon. Tapi sampai acara selesai tidak mau menyala. Padahal sudah dicoba di rumah, kondisinya cukup bagus.

Selain menyaksikan rapat KKMTs HSS, bersama Amud berkeliling lokasi area Bumi Perkemahan (Buper) Karamaan itu. Bagus juga letaknya. Jauh dari pemukiman penduduk dan tak ada sarana listrik. Kami pulang sekitar pukul 14.00 WITA. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hujan Deras di Angkinang Selatan Senin Pagi

 Senin, 23 September 2024 Suasana saat hujan deras di Angkinang Selatan dan sekitarnya, terutama di sekitaran rumah saya, di RT 1 Desa Angki...