Rabu, 09 Maret 2016

Beli Koran dan Lengkeng

Kamis, 10 Maret 2016


Saat ke Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (05/03/2016) sore untuk mencari tebeng sepeda motor Supra Fit warna biru, tiba-tiba muncul keinginan membeli koran atau surat kabar, karena melihat ada bergelantungan di dekat bengkel motor.



Lalu saya singgah ke sana. Ternyata dagangan utamanya adalah buah-buahan. Koran yang saya beli adalah Kalimantan Post dan Kompas. Kalimantan Post adalah koran lokal terbitan Banjarmasin. Dimana untuk wartawan / koresponden di Hulu Sungai Selatan (HSS) aku kenal dan akrab, yakni Nordasimah.



Sementara Kompas adalah harian nasional terbitan Jakarta. Aku kerap menjadikan harian Kompas sebagai referensi penambah wawasan. Khususnya tata cara menulis menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Sehingga saya cukup bersemangat dalam menulis.



Walau sebelumnya tak ada niat beli buah, saya kepincut melihat. Lantas membeli beberapa ikat lengkeng. Setelah membayar saya bersama Amud dan Rizal meneruskan perjalanan ke arah Birayang. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Kamis Pagi

 Senin, 23 September 2024 Suasana di ruang Tata Usaha Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), yang ada di Desa Angkin...