Minggu, 06 Maret 2016

12 Regu Pramuka Ikut Wide Game

Senin, 7 Maret 2016




Sebanyak 12 regu pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang terdiri dari 5 regu putera dan 7 regu puteri  mengikuti wide game yang digelar di madrasah tersebut, Minggu (06/03/2016) pagi.

Pembina Pramuka MTsN Angkinang, Dewi Nuzuliah menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pembinaan pramuka yang dilakukan rutin setiap Jum’at sore. “Dimana para siswa yang tergabung dalam regu masing-masing dapat mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan selama ini,” ujar Dewi Nuzuliah.

Menurut Dewi Nuzuliah, ragam materi pramuka yang terbalut dalam permainan mengasyikkan itu menjadi sarana yang cukup bagus. Mereka tampak begitu semangat mengikuti wide game, walau harus merasakan kelelahan. “Karena harus berjalan kaki melewati pos demi pos yang berjarak sekitar 2 kilometer,” ujar Dewi Nuzuliah.

Salah seorang anggota regu puteri pramuka MTsN Angkinang, Norsalihan mengaku lewat wide game ini memberi pengalaman berharga bagi mereka. Juga mendapatkan ilmu yang langsung berasal dari alam. “Kami saling menjalin kekompakan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi dalam materi wide game tersebut,” ujar Norsalihan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ruas Jalan Depan Kantor Kecamatan Kandangan Sabtu Pagi

 Sabtu, 21 September 2024 Suasana dan kondisi satu titik ruas jalan yang ada di depan Kantor Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Sela...