Minggu, 14 Juli 2024

Majelis Silaturrahmi Malam Sabtu di Tempat H Suhaimi

 Ahad, 14 Juli 2024

Dari Diary Akhmad Husaini, Senin (26/06/2023) 

Pada hari Jumat (23/06/2023) malam Sabtu usai shalat Isya, saya ke tempat H Suhaimi atau H Imi, bersama dengan undangan lainnya. Mengikuti kegiatan Majelis Silaturrahmi bersama Habaib, saya lupa nama beliau. 

Posisi saya di dalam rumah bagian belakang. Samping kanan Abin dan samping kiri Harmuni. Selain warga sekitar undangan yang hadir merupakan anggota Majelis Ta'lim Sungai Hanyar / Lokbinuang. 

Ada pembacaan surah Yasin dan Do'a. Lalu pembacaan syair Maulid Habsyi dan Qasidah yang diiringi dengan tetabuhan berupa tarbang dan sejenisnya. 

Di depan saya ada operator sound system, yang khusus menangani pengeras suara pada toak yang dipasang di tepi jalan serta yang ada di dalam rumah. 

Ada pembacaan Manaqib Syekh Saman. Lalu pembacaan Tahlil. Menu yang disajikan  tuan rumah berupa nasi kuning lauk hintalu masak habang, teh manis, es buah mini, lakatan bahinti, dan wadai. 

Acara selesai sekitar pukul 23.00 WITA. Ternyata di luar rumah, di palatar rumah Dani, ada juga jamaah perempuan yang hadir, mungkin dari Sungai Hanyar. (ahu) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siswa MTsN 3 HSS Menyiram Tanaman Rabu Pagi

 Kamis, 19 September 2024 Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) menyiram tanaman di taman bak semen madrasah, ...