Senin, 15 Juli 2024

Lebih Dekat dengan Nadira Azkia, Siswa MTsN 3 HSS Peraih Juara I KSM 2024

 Senin, 15 Juli 2024

Senin (15/07/2024) pagi di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, saya melakukan wawancara kecil-kecilan, dengan Nadira Azkia. 

Siswi Kelas IX C MTsN 3 HSS asal Taniran Kubah itu adalah peraih Juara I KSM Tahun 2024 Tingkat Kabupaten HSS, yang dilaksanakan di MAN 2 HSS awal Juli 2024 tadi. Nadira Azkia mengikuti KSM Bidang IPS Terintegrasi Individu 2024. 

Menurut Nadira pada awalnya ia ditunjuk untuk mewakili MTsN 3 HSS di tingkat kabupaten. Ia langsung memutuskan untuk giat belajar dan berlatih. Nadira berusaha lebih keras untuk bisa meraih prestasi pada ajang bergengsi itu. 

Waktu libur ia manfaatkan untuk persiapan KSM tingkat kabupaten tersebut. Setiap hari belajar dengan tekun secara rutin. Belajar materi-materi yang bakal diberikan. 

Perjuangan itu akhirnya membuahkan hasil. Nadira mendapatkan Juara I pada KSM IPS Terintegrasi Individu Tingkat Kabupaten HSS Tahun 2024. 

Insya Allah, kata Nadira, pada bulan Agustus 2024 nanti, ia akan mengikuti ajang yang sama untuk tingkat provinsi Kalimantan Selatan. 

Nadira mengaku sangat bahagia  dan tidak menyangka bisa meraih Juara I. Sangat bersyukur sekali atas raihan prestasi membanggakan tersebut. 

Mengenai dukungan orang tua, diakui Nadira, memberikan dukungan penuh pada ajang itu. Orangtuanya berada di garis terdepan untuk memberi motivasi dan semangat. Juga dukungan guru dengan memberikan semangat positif pada KSM kali ini. 

Teman-teman dekatnya, memberi saya semangat untuk belajar lebih giat. Kerap memberi respon positif serta dukungan kepada Nadira. 

Pada lomba yang dilaksanakan di MAN 2 HSS itu, peserta yang ikut sekitar 19 siswa. Pelajaran favorit Nadira Bahasa Inggris dan IPS. 

Nadira memiliki cita-cita menjadi penulis buku. Setiap hari Nadira tidur pada pukul 21.30 WITA dan bangunnya pukul 05.35 WITA. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sambut Bulan Rabiul Awwal 1446 H

 Kamis, 19 September 2024 Bulan Rabiul Awwal 1446 H / 2024 M, sudah tiba. Sambut kehadirannya dengan sepenuh senang, gembira, dan bahagia.  ...