Rabu, 10 Juli 2024

Jumat Pergi Lalu Berbagi

 Rabu, 10 Juli 2024

Dari Diary Akhmad Husaini, Jumat (20/05/2022)

Jumat kali ini, daerah tujuan Dugal silaturrahmi dan ibadah arah ke Amuntai, Balangan, dan Barabai. Shalat Jumat di Masjid Amuntai. Usai Jumatan, ke Pasar Amuntai jual emas puluhan juta rupiah, lalu menuju arah ke Balangan. 

Shalat Ashar di Masjid Al Akbar Paringin. Belok arah ke Barabai. Istirahat di rumah temannya di Labung Anak. Shalat Maghrib dan Isya di Langgar setempat, lalu makan malam di sebuah warung di Ilung. 

Setelah itu Dugal pamit pulang ke Angkinang Selatan. Selama ziarah Jumat itu Dugal setelah ke beberapa tempat ibadah dan orang kurang mampu. 

Jumat berbagi dilakukan Dugal. Shalat Subuh, Dugal sedekah ke kotak amal Langgar. Pagi jurung ke kuitan, untuk kebutuhan harian. Beli nasi bungkus 10 bungkus, diberikan kepada orang lain. 

Ke Pasar Bagambir sedekah untuk para juru parkir yang ada di sana. Belikan buku tulis dan pulpen untuk anak paman. Pergi ziarah ke makam terdekat. (ahu) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siswa MTsN 3 HSS Menyiram Tanaman Rabu Pagi

 Kamis, 19 September 2024 Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) menyiram tanaman di taman bak semen madrasah, ...