Senin, 29 Juli 2024

Dihormati Orang

 Selasa, 30 Juli 2024

Dari Diary Akhmad Husaini, Senin (16/05/2022) 

Wakil Bupati SSH, yang juga Ketua CHD, yang turun langsung ke Mandapai, mengikuti kegiatan Pemuda SSH di sana malam tanggal 17 Mei sempat ketemu Dugal, Wabup SSH, minta foto bersama, berarti Dugal sudah dikenal Wabup. 

Tahu kalau sudah posting tulisan seputar HUT ALRI Divisi IV ini. Bertemu usai shalat Maghrib. Minta Dugal untuk hadir pada sarasehan dan renungan malam. Tapi ujar Dugal sekedar hadir saja, yang jadi nara sumber biar beliau saja. 

Dugal bermalam di teras masjid. Setelah itu mereka berpisah. Tak lama usai Isya datang utusan Wabup mengantar Dugal dan temannya nasi bungkus, snack, dan air mineral botol. 

Setelah menerima titipan itu Dugal titip salam buat Wabup dan panitia. Nasi kotak itu dimakan Dugal dan temannya. Dua lagi diberikan  kepada kaum masjid. 

Dugal tak akan menyiakan momen tepat itu. Inilah bukti rasa cintanya terhadap perjuangan pahlawan Banua. 

Lewat tulisan ia berkarya. Karena hanya itu saja yang ia bisa lakukan. Bukan untuk minta sanjungan dan pujian, tapi karena sudah panggilan hati. Jalani saja semua dengan sepenuh senang dan bahagia. 

Puas melihat suasana usai Isya, Dugal dan temannya balik ke masjid, untuk kemudian beristirahat di terasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghadiri Maulid 1446 H di Tempat Damai Sitah Malam Kamis

 Kamis, 19 September 2024 Usai shalat fardhu Isya, pada hari Rabu (18/09/2024) malam Kamis, saya menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muh...