Senin, 17 Juni 2019

Saruan Pangantin di Kamat

Selasa, 18 Juni 2019

Ahad (16/06/2019) sekitar pukul 08.00 WITA bersama ibu, saya saruan pangantinan di Kamat. Berjarak sekitar 4 kilometer dari tempat saya tinggal di Angkinang Selatan.

Yang kawin adik dari isteri paman saya. Setibanya di sana setelah memarkir sepeda motor menuju tempat makan. Sebelumya bersalaman dengan orangtua pangantin beserta tetuha dan anggota keluarga mereka.

Saya mengambil lauk hintalu masak habang. Saat makan datang pula Jayata Pakumpayan. Usai makan bersalaman dengan orangtua pangantin beserta keluarganya, tak lupa memasukkan amplop ke kotak khusus yang sudah disiapkan tuan rumah.

Menunggu ibu, saya sempat duduk di teras rumah warga Kamat, tak jauh lokasi pangantinan. Setelah ibu datang baru saya mengambil sepeda motor dan pulang menuju Angkinang Selatan. Kalau paraan lewat Lukdalam dan Pakuan, pulangnya lewat Mandampa dan Pulantan. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)