Jumat, 14 Juni 2019

MTsN 3 Hulu Sungai Selatan Turut Dilibatkan pada MTQ Tahun 2019

Sabtu, 15 Juni 2019



Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 47 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tinggal menghitung hari. Tepatnya dilaksanakan pada tanggal 26 s.d 29 Juni 2019.

Kecamatan Angkinang sebagai tuan rumah, jauh-jauh hari menyiapkan diri untuk kelancaran kesuksesan even keagamaan tersebut. Panggung utama akan didirikan di sisi kanan halaman Kantor Kecamatan Angkinang.

Beberapa buah rumah warga disiapkan sebagai tempat pemondokan kafilah 11 kecamatan peserta MTQ. Letak rumah tersebut di dua desa yang dekat dengan panggung utama kegiatan MTQ, yakni Desa Angkinang dan Desa Angkinang Selatan.

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS turut dilibatkan pada MTQ kali ini. Kepala Madrasah H Muliadi dan seorang guru masuk dalam kepanitiaan.

Kemudian kelompok drumband dan paduan suara bakal tampil pada acara pembukaan, yang rencananya dilakukan oleh Bupati HSS H Achmad Fikry, Rabu (26/06/2019) malam.

Sebelum pembukaan pada Rabu sore seluruh kafilah 11 kecamatan mengikuti pawai ta’ruf di Kandangan, lalu ke Angkinang berkumpul di kawasan Majelis Ta’lim Muara Tawia. Untuk kemudian berjalan kaki menuju halaman Kantor Kecamatan Angkinang, berjarak sekitar 1,5 kilometer.

Pada malam pembukaan rencananya ada ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz kondang dari Jakarta. Pelaksanaan pembukaan MTQ di Kecamatan Angkinang dipastikan akan meriah sesuai harapan yang diinginkan. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)