Minggu, 16 Juni 2019

Banyak Orang di Lanting Jelang Senja

Senin, 17 Juni 2019

Pengalaman misteri ini saya alami sendiri waktu masih kecil, saat duduk dibangku Kelas V SD. Senja menjelang Maghrib bersama ibu saya, pergi ke lanting yang ada di sungai. Berjarak sekitar 50 meter dari rumah dengan menyeberang jalan raya.

Lanting adalah susunan batang bambu yang dibuat seperti perahu, untuk kegiatan Mandi Cuci Kakus (MCK) bagi warga yang berada di bantaran sungai. Untuk buang hajat di bagian belakang lanting dibuatkan jamban. Karena saat itu kami belum punya WC di rumah, jadi menggunakan jamban di sungai sebagai tempat buang hajat.

Karena menjelang Maghrib, suasana di luar rumah cukup sepi. Warga sudah berada di rumah untuk beristirahat dan bersiap menunaikan shalat Maghrib.  Ditemani ibu, saya buang hajat pergi ke lanting yang ada di belakang rumah warga.

Singkat cerita, setelah saya, giliran ibu masuk ke jamban, saya menunggu di depan lanting. Saat itulah saya merasakan hal yang aneh. Suasana di lanting begitu ramainya. Padahal sebelumnya di lanting itu hanya saya dan ibu saja.

Diliputi rasa tak karuan saya dan ibu pulang ke rumah, karena memang ibu sudah selesai buang hajatnya. Saya menduga suasana ramai di lanting itu bukan berasal dari suara manusia, tapi makhluk aneh yang selama ini memang sering hadir saat senja datang di lanting itu. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)