Kamis, 27 Juni 2019

Jadi Warga Angkinang Beberapa Hari

Jumat, 28 Juni 2019










Rabu (26/06/2019) pukul 14.00 WITA setelah datang dari Kandangan, kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dari 11 kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menuju Muara Tawia Angkinang.

Setelah turun dari mobil, kafilah berjalan kaki menuju Kantor Kecamatan Angkinang untuk mengikuti upacara penyambutan kafilah MTQ ke 47 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten HSS oleh Camat Angkinang Dian Marliana.

Sayang Pawai Taaruf berjalan kaki itu tidak serempak pesertanya. Mungkin karena kendala arus lalu lintas dan parkir kendaraan. Tapi semua tetap berjalan sampai selesai.

Kelompok Drum Band Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS mengawali Pawai Taaruf itu. Di depan ada dua siswi membentang spanduk MTQ.

Kafilah 11 kecamatan di HSS tampil dengan pakaian seragam masing-masing. Hal itu membuat suasana tampak semarak. Juga sebagian kafilah kecamatan menampilkan hal-hal menarik di barisan depan mereka, untuk memeriahkan pawai kafilah tersebut.

Setelah mengikuti upacara penyambutan, kafilah kemudian masing-masing menuju pemondokan yang sudah disiapkan oleh panitia. Pada saat Pawai Taaruf berjalan kaki tampak terlihat ikut serta Kepala Kantor Kemenag HSS H Saribuddin beserta seorang pengawas madrasah.

Kafilah MTQ akan menjadi warga Angkinang dalam beberapa hari selama MTQ berlangsung. Mereka bisa beristirahat di rumah sementara. Juga bisa merasakan suasana kampung dimana mereka berada. Merasakan hal baru yang akan jadi pengalaman hidup paling berkesan bagi mereka. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)