Minggu, 16 Juni 2019

Cerita Alimah Birayang

Senin, 17 Juni 2019

[SABTU, 22 JANUARI 2011]



SDN Auh, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan. Alamat Alimah Birayang Surapati, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Depan Langgar Mujahid. Di depan rumah ada Depot Air Minum Al Farisi.



Usia Alimah 24 tahun. Jarak rumah ke Barabai sekitar 12 kilometer. Dengan Pasar Birayang sekitar 1 kilometer. Pasar Birayang setiap hari Senin. Toko Depot Air Minum Isi Ulang Aqua. Alimah Birayang nomor ponsel 082153639238.



Jarak rumah ke tempat tugas sekitar 31 kilometer. Sebuah SD di Kecamatan Tebing Tinggi, Balangan. Mahonor sudah dua tahun. Kuliah di STAI Al Wasliyah Barabai. Lulusan MAN tahun 2005. STAI D2 tahun 2007. Tidak bisa bersepeda motor. Mengajar Bahasa Inggris dan Kesenian. Waktu mengajar Senin – Kamis.



Berangkat pukul setengah delapan. Pulang pukul 14.00 WITA. SD tempatnya mengajar jumlah muridnya 100 lebih, guru PNS 8 dan honorer 4. Warga dekat SD nya 90 persen berprofesi sebagai penyadap karet. Ada haja pang Ka ai sadikit. Kaya banyanyi lagu Banjar. Bukunya kada ada jadi ngalih mengerjakannya.



Alimah binti Rusmadiani, yang seumur sa abah berdua saja. Sabapa dua orang. Anak yang kedua. Abah wan mama cerai. Abah kawin mama kawin jua. Dulu Alimah tinggal dengan kakek dan nenek. Tapi mereka meninggal. Sekarang dengan Paman, tinggal di rumah nenek.



Ayahnya di Kotabaru, ibunya di Balikpapan. Paman dan Acil guru. Paman di SAM, sementara Acil di SMP. Mata pencaharian warga kampungnya bahuma. Mama ada ai pang. Mun abah mama kawin kada lagi manamui.



Paling-paling ulun nang mandatangi. Masalahnya mama tiri ulun harat banar. Adaai sabalum Hari Raya Haji, ka Kotabaru mandatangi abah. Parak Sungai Birayang / Alai. Alimah lahir 12 Juli 1986. Pauh 5 kilometer dari tempat tinggalnya.



Kampung tempat tinggal abahnya di Kotabaru, Bakau. SKBM mencari dana gasan anak yatim. Malam Rabu ceramah agama di langgar dekat rumahnya. Kantor Kecamatan Batang Alai Selatan berjarak sekitar 1,5 kilometer dari rumahnya. Bahuma tapi orang yang mengerjakan, tinggal menerima bagiannya saja. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)