Kamis, 10 Maret 2016

Bertandang ke Rumah Teman di Anduhum

Kamis, 10 Maret 2016




Rabu (09/03/2016) sore setelah bajalanan ke tempat teman di Desa Padang, Kecamatan Limpasu, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) saya dan teman se kampung, Rizal bajalanan ke rumah orangtua Arab atau Nasar di Anduhum, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Kabupaten HST.

Suasana khas pedesaan sangat terasa ketika kami menuju Anduhum. Dimana di kiri kanan jalan yang kami lewati terdapat kebun karet dan persawahan. Sawah tampak menghijau dengan tanaman padi yang baru tumbuh beberapa bulan. Juga kami beberapa kali berpapasan dengan warga desa, mereka mengumbar senyum dan sapaan akrab kepada kami.

Saat datang kami disambut oleh ayah Nasar. Lalu kami masuk ke dalam rumah. Orangtua Nasar berprofesi sebagai guru. Ayahnya guru SD di Limpasu, sementara ibunya guru di Barabai. Orangtua Nasar memiliki bangunan baru yang megah di desa tersebut. Selain berdiam di Anduhum orangtua Nasar juga memiliki rumah di Barabai.

Setelah berwudhu, kami mengerjakan shalat Ashar berjamaah di ruang tengah rumah orangtua Nasar. Lalu setelah itu dijamu makan sore. Ada terhidang menu masakan nasi putih, tahu goreng, haruan basanga dsb. Kami lahap sekali makannya.

Setelah makan kami istirahat di ruang depan sambil berbincang. Tak berapa lama kami pamitan dengan kedua orangtua Nasar. Setelah itu kami lantas pulang menuju Angkinang yang berjarak sekitar 50 kilometer. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Timbul Ril Angkinang Jumat Siang

 Senin, 23 September 2024 Melihat suasana di Timbuk Ril Angkinang, yang ada di Desa Angkinang, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Se...