Rabu, 21 Agustus 2024

Santunan untuk Siswa Yatim Piatu di MTsN 3 HSS Tahun 2017

 Kamis, 22 Agustus 2024

Bertepatan dengan 10 Muharram 1439 H dilaksanakan kegiatan Tausyiah dan penyantunan kepada siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) yang menyandang sebagai anak yatim piatu, di halaman depan madrasah yang ada di RT Desa Angkinang Selatan, pada hari Sabtu (30/09/2017) pagi.

Tausyiah disampaikan salah seorang tenaga pendidik di MTsN 3 HSS, Ustadz Khairani, S.H.I. Pada kesempatan tersebut Ustadz Khairani menyampaikan tentang banyak hal yang bermanfaat. 

Diantaranya, tentang Rasulullah menyayangi anak yatim dan banyak-banyak bersedekah kepada anak yatim. Lebih mencintai dan menghargai sesama teman. 

Dana santunan yang diberikan merupakan sumbangan / sedekah para Dewan Guru dan Tata Usaha (TU) di madrasah tersebut. Penyerahan dipimpin Kepala TU Hj Fahriani, S.Sos diikuti seluruh dewan guru dan TU. 

Ada sekitar 40 siswa mendapatkan santunan tersebut. Pihak MTsN 3 HSS berharap dana yang diberikan digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.Walau tidak banyak setidaknya bisa mengurangi beban keluarga. 

Juga sebagai pemicu untuk terus semangat dalam menjalani proses pendidikan di madrasah. Pihak siswa yang menerima santunan mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian pihak guru dan TU kepada mereka. (ahu)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bapak M Zain Nuryadin Beri Arahan Kepada Siswa MTsN 3 HSS Sebelum Praktek PJOK

 Kamis, 19 September 2024 Bapak M Zain Nuryadin, seorang guru Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MT...