Senin, 12 Agustus 2024

Menghadiri Haul ke 164 Datu Taniran Tahun 1446 H / 2024 M Sabtu Pagi

 Selasa, 13 Agustus 2024




Masjid As Saadah Taniran Kubah, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, menjadi tempat pelaksanaan Haul ke 164 Syekh H Muhammad Thayyib (H Sa'duddin) atau Datu Taniran, pada hari Sabtu (10/08/2024) pagi. 

Saya lihat turut hadir pada acara tersebut KH Murjani dari Andang, Camat Angkinang Sabilarrasad, Kasi  Penmad Kemenag HSS H Gazali, dll. Tausyiah dibawakan Guru HA Rifani dari Martapura. Fikri Ramadhan memandu acara. 

Juga ada Guru H Ahmad Barmawi dari Rantau. Habaib Ali Alaydrus dari Martapura. Pembacaan Syair Maulid. Pembacaan Kalam Ilahi oleh Kamarudin. 

Sambutan dan laporan panitia pelaksana Suaidi, ASN Kemenag Tapin. 

Menghaturkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Haul ke 164 Datu Taniran. 

Ada bantuan renovasi kubah Datu Taniran.  Pembuka jalan kedamaian di tempat kita. Pembacaan Manaqib Datu Taniran oleh Ahmad Syauqi, ASN Kemenag HSS. 

Abah Saleh adalah pemimpin Taniran, saat H Saduddin berdakwah di sana, saat itu. Sambutan Pj Bupati HSS H Hermansyah. Keberkahan akan turun dari langit. 

Tausyiah bersama Tuan Guru HA Rifani dari Martapura. Ternyata dompet yang kosong lebih seram. Cinta ilmu beruntung dunia akhirat. Pembacaan surah Yasin, Tahlil, dan Doa Haul. 

Saya berniat tahun depan bisa kembali mengikuti Haul Datu Taniran di tempat yang sama. (ahu) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Panitia Perkemahan Kwarran Angkinang Tahun 2024

 Senin, 23 September 2024 Ketua panitia perkemahan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Angkinang, Rifky Maulidi, pada hari S...