Jumat, 18 November 2016

Penampilan Maulid Habsyi MTsN Angkinang di Hadapan Peserta Gelar Senja

Sabtu, 19 November 2016


Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tampilkan Maulid Habsyi dihadapan peserta Gelar Senja Pramuka se Kecamatan Angkinang di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bakarung Selatan 2, Kamis (17/11/2016) sore.

Penampilan Kelompok Maulid Habsyi MTsN Angkinang merupakan bagian persembahan hiburan sebelum upacara Gelar Senja dilaksanakan. Sebanyak 10 siswa puteri yang merupakan anggota Kelompok Maulid Habsyi membawakan beberapa buah syair.

Mereka tampil bagus dihadapan peserta upacara yang merupakan perwakilan Gugus Depan di Kecamatan Angkinang. Seni Islami ini menjadi bagian tak terpisahkan di madrasah yang bermotto Rindang Bersinar tersebut.

Pembina Seni Budaya MTsN Angkinang Hasiati, S.Ag mengatakan penampilan Kelompok Maulid Habsyi MTsN Angkinang pada Gelar Senja merupakan upaya menambah jam terbang Kelompok Maulid Habsyi yang selama ini rutin latihan.

Nanti mereka akan tampil mengikuti Lomba Habsyi se Kabupaten HSS. Jadi ini salah satu upaya untuk mengetahui apa saja kekurangan yang ada agar bisa dibenahi. Kelompok Maulid Habsyi juga setiap minggu tampil Kamis pagi pada kegiatan keagamaan rutin di madrasah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Habaib Faisal di Langgar Al Kautsar Malam Sabtu

 Senin, 30 September 2024 Habaib Faisal dari Sungai Hanyar, saat berada di Langgar Al Kautsar, yang ada di RT 1 Desa Angkinang Selatan, Keca...