Senin, 21 November 2016

Bupati HSS Bersilaturrahmi dengan Guru TK/TP Al Quran

Selasa, 22 November 2016





Silaturrahmi dan Penyerahan Intensif Penghasilan Tahap II Tahun 2016 oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) kepada Ustadz dan Ustadzah Taman Kanak-Kanak (TK) / Taman Pendidikan (TP) Al Quran se Kabupaten HSS berlangsung di Pendopo HSS Jalan A Yani Kandangan, Senin (21/11/2016).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Syamsuri Arsyad, Ketua MUI Kabupaten HSS KH Muchyar Dahri, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten HSS H Iwan Friady, Kepala DPPKAD H Muhammad Noor, Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah dan ribuan Ustadz dan Ustadzah TK/TP Al Quran se Kabupaten HSS.

H Hubriansyah selaku Panitia Pelaksana menyampaikan dalam laporannya pada tahun 2015 diserahkan insentif sebesar Rp 1.000.000 dalam satu tahap. Sedangkan tahun 2016 dikarenakan mekanisme keuangan, maka terbagi dua tahap.

Tahap pertama pada bulan Ramadhan 1436 H sebesar Rp 500 ribu dan tahap kedua hari jumlahnya sebesar Rp 500.000. Kegiatan penyerahan biasanya diserahkan pada 3 lokasi, namun saat sekarang di Pendopo Kabupaten HSS.

Adapun jumlah penerima insentif sebanyak 1.162 yang terdiri dari Kecamatan Kandangan 230 orang, Kecamatan Sungai Raya 70 orang, Kecamatan Simpur 60, Kecamatan Kalumpang 45 orang, Kecamatan Angkinang 90 orang, Kecamatan Telaga Langsat 67, Kecamatan Padang Batung 130 orang, Kecamatan Loksado 40, Kecamatan Daha Selatan dan Kecamatan Daha Utara masing masing 200 orang dan terakhir Kecamatan Daha Barat ada 30 orang.

Dalam sambutannya Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan insentif yang diberikan ini merupakan hak yang sudah bisa dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan harapan insentif yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan baik. “Kegiatan TK/TP Al Qur’an terus berjalan dengan mengawal anak-anak untuk bisa terus bisa berkiprah kedepan,” ujar Bupati HSS.

Kemudian Bupati HSS juga meminta mulai sekarang untuk menguatkan semangat Islam dengan membaca Al Qur’an dan shalat berjamaah dikarenakan merupakan salah satu indikator Kabupaten HSS yang agamis.

Meskipun anggaran terbatas, tetap memprioritaskan kepentingan rakyat kecil. Seperti beras sejahtera dan rumah sejahtera terus dikucurkan, perlindungan orang sakit dan orang miskin terus dilakukan, santunan bagi masyarakat miskin yang meninggal dunia.

Selain itu juga terus berusaha mendatangkan dana-dana dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk memperbaiki jalan, jembatan dan Puskesmas. Dengan harapan ditahun 2017, bantuan sosial seperti mesjid, langgar kembali dikucurkan dengan aturan yang lebih ringan.

Selanjutnya Bupati HSS mengajak supaya bisa membantu pemerintah daerah untuk menjelaskan kepada masyarakat termasuk bantuan masjid, langgar, pesantren dan berbagai pembangunan yang belum tersentuh selama 3,5 tahun, karena keterbatasan keuangan. Dia berharap jalan, jembatan agar dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Rabu Pagi

 Kamis, 3 Oktober 2024 Suasana di ruang Tata Usaha Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), yang ada di RT 3 Desa Angk...