Minggu, 20 November 2016

Pelantikan Pengurus KTNA HSS Periode 2015-2020

Senin, 21 November 2016





Pelantikan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Periode 2015-2020 yang terdiri sebanyak 35 orang oleh Wakil Ketua KTNA Provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Bakri, berlangsung di Gedung Kesenian HSS Jalan Melati Kandangan, Kamis (17/11/2016).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, Kepala Dinas Pertanian,Tanaman Pangan dan Hortikultura HSS, Kepala Bapeluh HSS, Kepala Balai Penyuluhan Kecamatan se Kabupaten HSS, serta Wakil Ketua KTNA Kalsel.

Ketua Panitia Pelaksana Syamsudin, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah berkenan hadir pada acara tersebut. “Keberadaan KTNA di Kabupaten HSS merupakan wadah bagi petani untuk memecahkan berbagai permasalahan, “ ujar Syamsudin.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus KTNA Kabupaten HSS yang baru saja dilantik. Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para petani, dimana Kabupaten HSS merupakan salah satu lumbung padi di Kalsel.

"Mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun bidang pertanian di Kabupaten HSS,” ujar Wabup H Ardiansyah.

Selanjutnya, Wabup HSS membacakan sambutan tertulis Bupati HSS H Achmad Fikry yang mengharapkan kepada pengurus baru untuk dapat memaksimalkan peran dan fungsi KTNA sesuai dengan kemampuan dan kewenangannya.

Sehingga kiprahnya akan semakin terasa di masyarakat kita. Kegiatan pelantikan merupakan langkah awal untuk mempertahankan dan meningkatkan kerjasama diantara KTNA dengan pemerintah

Sebelumnya, Wakil Ketua KTNA Kalsel Ahmad Bakri menegaskan bahwa KTNA dipegang oleh orang-orang pemerhati di bidang pertanian. Keberadaan petani sangat diperlukan oleh masyarakat, petani mitra kerja pemerintah. “Dukung program-program dari pemerintah, kami sebagai petani siap untuk melaksanakannya,” pungkasnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Bapangkih yang Dibeli di Tempat Yudi Mandampa

 Rabu, 2 Oktober 2024 Kayu bapangkih yang dibeli dari Yudi Mandampa, Desa Lokbinuang, dan baru diantar ke rumah saya, di Desa Angkinang Sela...