Jumat, 18 November 2016

Lebih Dekat dengan Amalia Putri (Kelas VII A MTsN Angkinang)

Sabtu, 19 November 2016


Nama lengkapnya Amalia Putri. Sekarang Putri duduk dibangku Kelas VII A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Putri lahir di Paringin Kota, 1 Februari 2004. Anak pertama dari dua bersaudara. Pekerjaan kedua orangtuanya pedagang dan petani. Pelajaran favorit waktu Sekolah Dasar (SD) adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Saat SD tugas yang sering dilakukan waktu apel pagi Senin Pengerek Bendera. Yang dia lakukan sepulang sekolah istirahat, mandi, makan, dan belajar. Yang dilakukan saat hari libur membantu orangtua.

Langgar dekat rumahnya Langgar Syajaratul Abidin. Desa tempat ia tinggal Desa Bakarung. Pola orangtuanya dalam mendidik cukup baik. Prestasi akademik dan non akademik yang pernah diraih ranking 3 dari 22 siswa. Tausyiah Juara I. Yang ia senangi saat berada di sekolah belajar, membaca dan bermain.

Putri suka menonton tayangan berita Islami di televisi. Cita-cita jadi guru. Hobinya berenang, memasak, dan bernyanyi. Berat badan 37 kilogram dan tinggi badannya 145 cm. Ia tidur pukul 20.00 WITA dan pukul 05.00 WITA. Pernah dimarahi orangtua karena melakukan kesalahan.

Daerah yang paling jauh pernah dikunjungi Putri adalah Samarinda, dalam rangka acara keluarga. Pengalaman paling berkesan saat kecil dulu ia pernah terjatuh di sawah. Alasan masuk MTsN Angkinang ingin mengetahui  Islam lebih banyak dan ingin menjadi anak yang berakhlakul karimah.

Ekstra kurikuler di MTsN Angkinang yang diikuti Putri adalah rebana, PMR, pramuka,voli, dan tari. Guru favoritnya di MTsN Angkinang Ibu Hasiati, Ibu Rabiatul Adawiah, dan Bapak H Saleh Suaidi. Setamat MTsN Angkinang Putri berencana akan melanjutkan ke SMAN 2 Kandangan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Habaib Faisal di Langgar Al Kautsar Malam Sabtu

 Senin, 30 September 2024 Habaib Faisal dari Sungai Hanyar, saat berada di Langgar Al Kautsar, yang ada di RT 1 Desa Angkinang Selatan, Keca...