Jumat, 18 November 2016

Jelang Ulang Tahun Bayar Rekening PDAM dan Keliling Kampung

Sabtu, 19 November 2016


Kamis (17/11/2016) sehari sebelum ulang tahun saya ke 37, saya jalan-jalan naik sepeda motor butut. Sekitar pukul 09.00 WITA saya keluar madrasah tempat saya bekerja. Menuju Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Hulu Sungai Selatan (HSS) Instalasi Kantor Kecamatan (IKK) Angkinang bayar rekening PDAM.

Jarak PDAM dengan tempat saya bekerja sekitar 2 kilometer. Saya membayar sesuai dengan pembayaran uang yang diserahkan oleh petugas di PDAM IKK Angkinang. Kali ini saya harus membayar Rp 42.000. Sebelumya pada bulan terdahulu juga membayar Rp 42.000.

Setelah dari PDAM IKK HSS saya meneruskan perjalanan, seperti yang pernah saya lakukan beberapa bulan silam. Kali ini jalurnya adalah lewat Sungai Hanyar, Telaga Sili-Sili, Pandulangan, Ambarai ke Tabihi, Sungai Kudung, Bakarung, Sungai Batung dan balik kembali ke madrasah di Pakumpayan.

Dari perjalanan seperti ini ada semacam kesenangan tersendiri. Melihat pemandangan alam pedesaan di Kabupaten HSS. Ada sawah, kebun karet, pegunungan, dsb.

Walau terkadang merasa tak nyaman karena sepeda motor yang gararakan ketika melintasi jalanan yang rusak. Tapi itu tak menjadi soal. Saya akan terus jalan-jalan sepanjang itu masih bisa dilakukan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Melihat Kumpulan Piala Prestasi MTsN 3 HSS

 Ahad, 29 September 2024 Kumpulan tropi / piala prestasi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dipajang di atas...