Sabtu, 21 September 2024

Peringatan Maulidirrasul 1446 H / 2024 M di Tempat Bandi Puspa

 Ahad, 22 September 2024

Usai shalat fardhu Isya, pada hari Sabtu (21/09/2024) malam Ahad, atau bertepatan dengan 18 Rabiul Awwal 1446 H, saya ke tempat Bandi Puspa. 

Di sana ada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H / 2024 M. Diawali dengan pembacaan surah Yasin oleh Kaspul Madah. Lalu Doa Selamat dibawakan H Mastur. 

Pakaian yang saya kenakan baju muslim putih kehijauan, tapih H Amat, dan kopiah hitam III baru. Posisi saya kanan Laki Ami Miji dan kiri Abin. 

Ada suguhan bingka barandam dan teh manis. Juga pisang mahuli. Hujan lebat sempat turun di luar rumah. Semoga membawa Rahmat dan keberkahan. 

Acara dipandu oleh Budi Nida. Ada pembacaan syair Maulid Al Barjanzi. Pembacaan Shalawat, Rawi-rawi, Asyrakal Badru Alaina, Doa Al Barjanzi, dan Doa Haul. 

Masing-masing petugasnya adalah secara tak berurutan ada Andan, H Imi, Budi Nida, H Ardi, Irul Kamsyah.

Kemudian Sariansyah, Ipung, Muliadi, Paman Apip, Kaspul Madah, Bahrudin, Lakum, Amat Tawia, H Mastur, dan Asmuni. 

Usai pembacan syair Maulid Al Barjanzi, tamu undangan disuguhi menu nasi putih, lauk ayam bakar, kuah sop, teh manis, dan wadai. (ahu) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Depan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Ahad, 22 September 2024 Beginilah suasana di halaman depan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), yang ada di RT 3 ...