Selasa, 17 September 2024

Peringatan Maulid di Tempat Azroni Riza LailaMalam Selasa

 Rabu, 18 September 2024

Usai shalat fardhu Isya berjamaah di Langgar Al Kautsar, pada hari Senin (16/09/2024) malam Selasa, bertepatan dengan 13 Rabiul Awwal 1446 H, saya ke tempat Hj Yana atau tepatnya di rumah Azroni Riza Laila. 

Di sana dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H / 2024 M. Ada pembacaan Surah Yasin, Tahlil, dan Doa Arwah untuk keluarga Riza, kalau tak salah untuk ibunya Laila. Posisi saya saat acara Maulid itu, kanan Aam Ridha dan kiri Palan Ugup. 

Usai doa undangan disuguhi wadai tiga buting dalam piring plastik kecil, dan teh manis. Wadai itu antara lain bingka kantang. 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan syair Maulid Al Barzanji, yang dilakukan secara gotong royong. 

Mereka yang bertugas antara lain ada Ipung, Lakum, H Imi, Irul Kamsyah, Budi Nida, Bahrudin, Imun, Andan, Kaspul Madah, Paman Apip, H Mastur. 

Usai doa ada suguhan nasi putih dengan lauk ayam bakar kecap, serta kuah sop. Juga ada teh manis  dan semangka baracak. Undangan lain yang hadir selain saya ada Nanang, Aam  Ridha, Yadi Yanti, Uat, Sony Ashar, dll. 

Saya berniat bisa kembali hadir pada peringatan Maulid berikutnya, kalau memang ada undangan. Dimana pada hari Rabu (18/09/2024) malam Kamis nanti bertempat di kediaman Mumuh / Sitah. 

Insya Allah saya bisa hadir kembali, sebagai bentuk mengagungkan, memuliakan dan membesarkan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Sarana ibadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan silaturrahmi. (ahu) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sajian Menu Masakan dan Wadai Maulid di Tempat Paman Sani Rabu Pagi

 Kamis, 19 Septenber 2024 Sajian menu masakan dan wadai, saat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1446 H / 2024 M di tempat Pama...