Selasa, 24 Juni 2025

Tugas Bidang PTSP di MTsN 3 Hulu Sungai Selatan

 Selasa, 24 Juni 2025

Tugas pokok : Menyelenggarakan pelayanan  administrasi pendidikan dan layanan publik madrasah secara terpadu, cepat, tepat, dan akuntabel kepada siswa, orangtua, masyarakat, serta stakeholder lainnya.

Uraian Tugas :
-Melaksanakan pelayanan administrasi. Menerima permohonan layanan administrasi dari peserta didik, orangtua / wali, atau masyarakat. Memberikan informasi terkait persyaratan, prosedur, dan waktu layanan.

-Melakukan pencatatan dan pengarsipan. Mencatat setiap permohonan layanan dalam buku agenda atau aplikasi digital PTSP. Mengarsipkan dokumen permohonan dan dokumen hasil layanan secara tertib.

-Melakukan koordinasi lintas unit. Mengkomunikasikan permohonan layanan yang membutuhkan tindak lanjut dari unit kerja terkait (TU, guru, Wakamad, Kamad). Memastikan proses layanan berjalan sesuai SOP.

-Menyerahkan produk layanan. Menyerahkan hasil layanan (surat, rekomendasi, legaliser, dll) kepada pemohon sesuai waktu yang ditentukan.

-Melaksanakan evaluasi layanan. Mengumpulkan umpan balik / saran dari pemohon layanan. Membuat laporan berkala terkait jumlah dan jenis layanan yang diberikan.

-Melaksanakan etika pelayanan publik. Memberikan pelayanan dengan ramah, sopan, cepat, dan tidak diskriminatif. Menjaga kerahasiaan dokumen pribadi pemohon.

-Mengelola sistem informasi PTSP Digital. Mengoperasikan aplikasi PTSP berbasis online. Mengunggah / menginput data layanan ke sistem.

Dokumen / Hasil Kerja :
-QR code form PTSP
-Buku agenda permohonan layanan atau sistem digital PTSP
-Formulir permohonan layanan
-Daftar layanan yang telah diselesaikan
-Arsip dokumen hasil layanan (fisik dan / atau digital)
-Laporan bulanan / triwulan layanan PTSP
-Rekapitulasi feedback pengguna layanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kembang Giring di MTsN 3 Hulu Sungai Selatan Senin Sore

 Rabu, 25 Juni 2025 Kembang giring yang ada di depan sebuah kelas di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), berlokas...