Kamis, 03 Oktober 2024

Siswa MTsN 3 HSS Naik Sepeda Listrik ke Madrasah

 Kamis, 3 Oktober 2024

Dari Diary Akhmad Husaini, tahun 2022

Seiring dengan kemajuan zaman, berbagai alat transportasi mengalami kemajuan. Biasa digunakan untuk ke tempat menuntut ilmu. 

Saat ini sepeda listrik sedang tren. Walau sepeda biasa masih tetap dipakai, tapi kehadiran sepeda listrik ikut mewarnai alat transportasi yang dipakai siswa MTsN 3 HSS menuju madrasah. 

Dari 400 lebih jumlah siswa MTsN 3 HSS Tahun Pelajaran 2022/2023, saat ini sudah 30 an siswa yang menggunakan sepeda listrik. Mereka berasal dari daerah yang jauh dari MTsN 3 HSS tempat tinggalnya. 

Setiap hari siswa berangkat dari rumah datang ke madrasah dengan sepeda listrik. Jarak terjauh pengguna sepeda listrik sekitar 6 kilometer dari MTsN 3 HSS. 

Untuk parkir ada di depan kantor Tata Usaha. Alasan memakai  sepeda listrik ke madrasah karena keinginan sendiri, jarak cukup jauh, dsb. Sering kelelahan kalau naik sepeda biasa. 

Pihak madrasah tidak melarang siswa menggunakan sepeda listrik ke madrasah. 

Sepanjang mematuhi aturan berlalu lintas dan aturan madrasah. Sepeda listrik digunakan guna kelancaran menuju madrasah, guna menunut ilmu. 

Datang ke madrasah tepat waktu, tidak terlambat, apalagi sampai membolos, berangkat dari rumah mau sekolah tapi kenyataannya ke tempat lain. (ahu) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Langgar Al Kautsar Desa Angkinang Selatan Malam Sabtu

 Kamis, 3 Oktober 2024 Suasana di Langgar Al Kautsar, yang ada di RT 1 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Se...