Selasa, 20 April 2021

Diary Hangkinang : KMS.15.04.2021

 Rabu, 21 April 2021

[KAMIS, 15 APRIL 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Kamis, Imam Kaspul Madah, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kiri. Samping kanan Yus’an, dan samping kiri H Ardi. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan hijau Sanah Tapha, tapih hijau Amin, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada Budi Nida, H Ardi, Yus’an, Sariansyah, H Mastur, H Imi, Rizal, Lakum, Irul Imi, Rasyidi, dan Bandi Puspa. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang menuju rumah dalam keadaan mendung.

>Tadarus Qur’an, malam Jum’at, di Langgar Al Kautsar ada beberapa tambahan peserta anak-anak. Membaca Juz ke tiga. Saya pulang duluan setelah membaca setengah lembar. Peserta lain ada H Mastur, Ipung, Bandi Puspa, dan Agil Bahrudin. Yang lain ada Rafi Ika, anak Dedi Daud, dan tiga lainnya saya tak tahu namanya.

>Shalat Tarawih di Langgar Al Kautsar, malam Jum’at, Imam M Fauzi Rahman dari Bakarung. Pembaca Shalawat dan Do’a ada Budi Nida, Kaspul Madah, Jani, dan H Mastur. Posisi saya saat shalat Tarawih shaf depan kanan. Samping kanan Kacit, dan samping kiri Ipung. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih kuning hitam Sekumpul, dan kopiah hitam III baru. Sebelumnya saat shalat Isya saya shaf kedua kanan. Samping kanan kosong, samping kiri saya tak tahu namanya.

>Pulang dari Tadarus Qur’an, malam Jum’at, ketemu dengan Abin di depan rumahnya. Ia bertanya apakah ada terlihat Abau Tarawih. Saya katakan ada. Ujar Abin Maria baumpat, jadi ia tak bisa meninggalkan untuk ikut shalat Tarawih. Kaluai Abau tahu dimana minta banyu gasan Maria.

>Sepulang dari Tadarus Qur’an, malam Jum’at, ke kios Ida, dilayani nang laki. Semula ingin beli salep, tapi tak ada. Lantas saya beli air mineral botol dingin dan Sprite.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)