Selasa, 03 Juni 2014

Pembukaan FASI IX Tahun 2014 di Kandangan

Selasa, 3 Juni 2014
Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) IX Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2014 yang berlangsung di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi dibuka pada Kamis (29/05/14). Pembukaan dilakukan oleh  Kabiro Kesra Sekdaprov Kalsel, Hendra Taupan yang mewakili Gubernur Kalsel. Ditandai dengan pemukulan bedug oleh Herman Taupan yang disaksikan oleh Bupati HSS, Ketua DPP BKPRMI, Ketua DPW BKPRMI Kalsel, dan undangan lainnya.
Juga dimeriahkan dengan tarian Islami yang dibawakan sekitar 50-an anak-anak Kandangan dengan tema Rakat Mufakat Sehati. Ratusan warga yang ikut hadir menyaksikan terpukau dengan penampilan yang aktraktif tersebut. Acara akan berlangsung hingga 31 Mei 2014.
Dalam sambutannya Bupati HSS, H Achmad Fikry menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta. “Kepada anak-anak yang jadi peserta maupun pendamping serta seluruh rombongan kabupaten / kota se Kalsel  selamat datang di Bumi Antaludin. Semoga dapat mengikuti kegiatan lomba dengan baik dan sukses,” ujar Bupati HSS.
Pada FASI IX ini Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang ikut terlibat. Diantaranya sebagai peserta dan panitia. Yakni Aisyatur Ridha, siswi Kelas VIII B yang jadi peserta mewakili HSS pada cabang Tahfiz Juz Amma. Lalu Akhmad Yamani, S.Ag, guru MTsN Angkinang yang terlibat sebagai Pembawa Acara pada acara pembukaan dan tiap-tiapa lomba. Lalu Muhammad Sayuti, juga guru MTsN Angkinang yang jadi panitia pada cabang lomba Azan / Iqamat.
Dengan adanya keterlibatan MTsN Angkinang pada even ini membuktikan juga sebagai sekolah yang diperhitungkan di HSS. “Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik. Menjaga nama baik MTsN Angkinang dan HSS. Baik sebagai peserta maupun panitia FASI IX,” ujar Gazali, S.Ag, Kepala MTsN Angkinang.
Aisyatur Ridha, mengaku siap tampil memberikan yang terbaik. “Mudahan saya bisa berprestasi diajang FASI IX kali ini,” ujar Aisyatur Ridha. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Area Depan MTsN 3 HSS Kamis Pagi

 Jumat, 11 Oktober 2024 Beginilah suasana di area depan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), yang ada di RT 3 Desa...